10 Tujuan Terbaik Travelling dengan Keluarga

Mungkin kita sudah merencanakan momen berlibur dan berpetualang dengan keluarga di tahun ini, dan membutuhkan rekomendasi tempat unik yang cocok untuk dikunjungi? Women’s Obsession menyiapkan jawabannya. Sepuluh tempat di dunia berikut ini memiliki keindahan yang cocok untuk menghangatkan suasana kekeluargaan dan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

New Zealand

New ZealandNegara yang memiliki bahasa latin Nova Zeelandia (New Zealand) ini memiliki alam yang sempurna, sehingga menjadi salah satu negara yang menjadi pilihan berlibur dengan keluarga tercinta. Indahnya pegunungan sekaligus pantai eksotis jangan Anda sia-siakan. Di sana tersedia penyewaan van kemping yang akan membawa Anda berkeliling negara kepulauan di barat daya Samudera Pasific ini. Kita bisa memenuhi  hasrat mengeksplorasi keindahannya di negeri ini.

 

 

Islandia

IslandiaTidak ada salahnya jika di tahun ini mencoba menapaki kaki di dasar daratan yang dingin (es). Daratan tersebut bisa Anda temukan di Islandia. Rasakan serunya berlibur dengan kegiatan  dog-sledding dan gletser trekking. Kita juga harus merasakan merasakan nikmatnya perjalanan dari Keflavik ke Reykjavik, dan sisa-sisa larva dari letusan gunung berapi berpadu dengan salju di negara ‘The Land of Ice and Fire’ ini. Cukup membuat penasaran, bukan?

 

 

Wales, Inggris

snowdonia-national-parkTaman Nasional Snowdonia ini terletak di Wales, Inggris Raya yang memiliki luas sekitar 2170 kilometer. Di sana Anda dan keluarga akan menikmati pemandangan indah damai dari pegunungan Snowdon dan danau. Sebaiknya untuk berlibur di sini, sisihkan waktu selama satu minggu, agar bisa merasakan keindahannya dengan mendalam.

 

 

Marrakesh, Maroko

marokoMarrakesh menjadi salah satu destinasi yang wajib kita kunjungi beserta keluarga. Kota favorit dari negeri Maroko ini memiliki bangunan gedung, hotel, rumah-rumah penduduk, dan lainnya, didesain dengan warna merah, sehingga akrab dengan julukan kota Merah. Untuk bisa ke sana, Anda bisa melewati Abu Dhabi dan terlebih dahulu mampir ke Casablanca, atau melalui London baru kemudian ke Marrakesh. Di sana kita akan menemukan suasana berbeda.

 

 

Sri Lanka

Ide terbaik untuk Anda sekeluarga berlibur adalah dengan mengunjungi Sri Lanka. Di negeri tersebut terdapat Dambulla Cave yang keberadaannya sudah sejak abad ke-1 SM. Tempat ini sangat menakjubkan, sebab di dalamnya terdapat ratusan patung Budha dengan beragam posisi. Nikmati bermain dengan gajah di Pinnawala Elephant Orphanage yang berada di Kegalle. Rencana liburan kita  di negeri ini akan mendapatkan lebih dari apa yang dibayangkan sebelumnya. Datangi semua kuil-kuil kuno lainnya, sekaligus memperdalam khasanah sejarah dunia.

Afrika Selatan

Kruger National Park. Mpumalanga. South AfricaAkan menjadi sebuah petualangan yang amat sangat luar biasa, ketika kita sekeluarga mengunjungi negeri Afrika Selatan. Di sana secara langsung kita akan melihat binatang liar dengan jarak yang begitu dekat. Namun khusus untuk anak-anak, Afrika menyediakan tempat binatang terbaik, yakni South Africa’s Kruger National Park. Terdapat pula V & A Waterfront di mana tempat ini merupakan surga bagi para pecinta belanja. Anda dan keluarga dapat mencari berbagai produk cinderamata khas Afrika Selatan dan produk fashion lainnya rancangan desainer ternama dunia.

Washington DC, Amerika Serikat

Washington DCJangan dipandang bahwa Washington DC hanya sebagai kota politik. Kita akan menemukan sesuatu yang luar biasa menelusuri kilasan sejarah demokrasi di Negeri yang dipimpin oleh Donald Trump ini. Berbagai museum layak dikunjungi tanpa biaya masuk. Selain itu, sangat disayangkan jika dilewati, yaitu tugu dan monumen yang hingga kini menjadi daya tarik wisatawan. Selain itu sempatkanlah waktu kita untuk mengunjungi Lincoln Memorial Reflecting Pool di dalam National Mall.

 

 

Ethiopia

23898740Keindahan alamnya yang luar biasa dan keeksotisan budaya kunonya menjadi magnet yang sempurna. Sepertinya kita perlu datang ke sini untuk memecahkan rasa penasaran bersama keluarga. Jika bertandang ke sana jangan sampai terlewatkan untuk mengunjungi Gereja St. George, sebuah gereja  yang tertua di dunia.

 

 

Republik Dominika

Republik DominikaRepublika Dominika memiliki sejuta tempat terindah untuk kita sekeluarga kunjungi. Salah satunya dengan melihat warna-warni dunia bawah laut yang terletak di bagian pulau Karibia. Berbagai macam festival juga sering diadakan di tepi pantai-pantai kepulauan tersebut sepanjang tahun. Suasana tersebut pasti akan menciptakan cerita yang tak terlupakan bagi keluarga kita.

 

 

 

Nepal

nepalPemandangan indah dan suasana pegunungan langsung menyelimuti mata, saat landing di bandara internasional Tribhuvan, Nepal. Tentu akan menjadi pengalaman yang luar biasa bagi kita sekeluarga untuk bisa menjadikan hal itu nyata. Di sana terdapat Danau Pokhara sebagai titik atraktif bagi para wisatawan dan kita pun dapat menikmati keindahan gunung tertinggi ketiga di dunia, Kangchenjunga. Sepertinya bertandang ke negara ini perlu masuk dalam to do list.

 

 

(Naskah: Aprilia Rahapit/Dari Berbagai Sumber. Foto: Istimewa)

Women’s Obsession February Issue

Share artikel ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here