11 Tren Liburan Unik

Kini liburan mewah tak sekadar menyesap coktail atau wine di tepi kolam renang hotel berbintang, shopping barang bermerek atau menikmati makanan nikmat saja.

Namun, vacation menjadi saatnya menjelajah, mengeksplorasi berbagai kegiatan, dan mencoba pengalaman berbeda.

Tidak hanya itu, dalam satu perjalanan bisa saja menjadi  pengalaman berjiwa dengan mengikuti perayakan budaya di daerah setempat dan melangkahkan kaki ke wilayah-wilayah eksotik.

Bob Diener, penulis buku The Savvy Traveler, 175 Ways to Save menyatakan trend liburan khusus akan tumbuh lebih tinggi dan semakin menjadi ‘arus’ utama.

Jumlah konsumen yang mencari perpaduan aktivitas yang diminati dalam perjalanan cenderung meningkat. Mereka ini umumnya lebih berfokus pada lingkungan, olahraga, dan kesehatan seperti spa dan yoga. Berikut ini beberapa trend liburan yang bisa kita pilih.

 

         Whale_SharkPETUALANGAN  ALAM

Perjalanan dapat mengubah hidup kita dan memiliki kemampuan untuk ‘menyalakan’ indera penikmatnya. Selain itu, traveling juga dapat menginspirasi, menyegarkan, dan menunjukkan sisi lain umat manusia dengan cara yang sebelumnya tidak kita ketahui.

Apakah itu perjalanan misterius mengunjungi Easter Island, menyusuri keindahan Taj Mahal, atau ski diving di Great Barrier Reef maupun berpetualang di Selandia Baru yang memiliki 15.000 kilometer pesisir pantai sunyi nan menawan.

Menjelajahi sungai sekarang ini  juga menjadi tren yang kian populer.  Perjalanan menyusuri sungai Mekong melintasi Vietnam dan Kamboja telah menjadi wisata yang dinanti-nanti.

Tak heran, kapal-kapal pesiar sungai mewah seperti Belmond Orcaella dan Sanctuary Ananda ‘senang’ berseliweran di Myanmar.

Menurut George Morgan Greenville dari Red Savannah, sebuah perusahaan perjalanan mewah yang berbasis di Inggris, negara-negara yang akan naik daun untuk berpetualang tahun ini adalah Indonesia, Bhutan, Bostwana, Afrika Selatan, Turki, Myanmar, Iran, Ethiopia, Bosnia, Oman, daerah Artic, dan Nikaragua.

carnaval carnival03LARUT DALAM FESTIVAL

Ingin merasakan berbagai kemeriahan di suatu tempat?  Tidak ada salahnya bergabung dan larut dalam berbagai festival terkenal di berbagai penjuru kota dunia.

Festival ini akan membuat kita memungkinkan menjelajah satu pengalaman tak terlupakan.

Baik itu menari hingga menjelang pagi di Jalanan  Zesty di Rio de Janeiro selama Carnaval, menyaksikan ‘naga terbang’  pada Tahun Baru Cina  atau Festival Durga Puja di India, ini akan meninggalkan berbagai kenangan indah dan fun. Termasuk ajang  Festival Hokkaidu di Jepang, Festival Air Songkran di Thailand, dan lainnya.

fotografi lavender 3WISATA FOTOGRAFI

Salah satu yang kini menjadi trend adalah merekam berbagai  jejak kehidupan warga setempat dari balik lensa. Wisata fotografi memungkinkan kita sigap menangkap ciri khas masyarakat dengan berbagai ekspresi maupun membidik  sajian lanskap puitis dari satu tempat.

Pecinta foto akan tertarik berpetualang menemukan ‘keajaiban‘ di saat liburan yang bermain adrenalin maupun wisata kelas dengan lifestyle tertentu untuk mendapatkan  portofolio fotografi yang memukau.

Seperti menikmati hamparan tanaman lavender di Provence (Perancis),  berjalan-jalan di sepanjang sungai Seine (Inggris), atau menyusuri ‘terowongan’ masa lalu di berbagai kota Eropa. Lalu, menjelajah ke berbagai lorong-lorong sempit yang tidak pernah terduga untuk dijadikan objek foto tak terlupakan.
sailingBERLAYAR DENGAN YACHT

Ingin berlibur dengan cara berbeda? Kita dapat mencoba menyewa yacht mewah. Menyusuri pantai Mediterani, segera membawa kita ke dunia lain. Berlayar menikmati angin sepoi-sepoi sambil menyesap wine atau champagne menuju cakrawala senja yang diselimuti ketenangan dan kemewahan.

Saat berlayar, sempatkan waktu menjejakkan kaki ke berbagai kota pelabuhan seperti Baltik, Alaska, dan lainnya.

Di New Zealand, agar bisa menikmati pemandangan dengan santai, salah satunya lewat tamasya kapal pesiar. Kalau ingin berlayar, kita bisa menyewa yacht yang melintasi Bay of Islands dan menyaksikan kawanan lumba-lumba menggemaskan.

Turki pun kini semakin populer. Banyak perusahaan perjalanan dari negara  tersebut  ramai-ramai menembak market pada pasangan usia 50-an menawarkan paket-paket berbulan madu kedua dengan berlayar di atas kapal berkabin tunggal mewah.

fashion show desigual-front-row-mercedes-benz-fashion-week-spring-2015-1 AJANG FASHION WEEK

Tidak ada yang lebih menyenangkan bagi pecinta fashion selain  menjadi orang  pertama menyaksikan beragam trend fashion dunia. Menonton berbagai ajang fashion week di berbagai kota terkenal seperti Milan, Paris, London, dan New York kini kian banyak diminati.

Berbagai brand akan menyajikan peragaan koleksi terbaru  yang akan menjadi trend selanjutnya. Mengenakan busana up-to-date, mengekspresikan fashion statement masing-masing,  dan bertemu desainer maupun selebriti dunia menjadikan ajang tersebut diminati para pecinta mode dari berbagai penjuru dunia. Aryani Indrastati | Istimewa

 

Untuk membaca artikel selengkapnya, dapatkan Women’s Obsession edisi Mei 2015

 

Share artikel ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here