Evie Yulin | As One for Patients

PT Merck Tbk adalah research based company yang memproduksi obat-obatan berdasarkan riset puluhan tahun. Eksistensi perusahaan yang mencapai ratusan tahun menjadi indikator tingginya kepercayaan masyarakat.

Pertanyaan selanjutnya, dobrakan positif apa yang dibawa oleh perempuan yang gemar
mengoleksi miniatur kura-kura ini. “Dari segi karyawan, secara global kami adalah
kumpulan sekitar 50.000 orang di 66 negara.

Dipersatukan oleh passion untuk ide-ide baru; mencari berbagai macam kemungkinan dalam teknologi; dan memiliki potensi untuk membuat perbedaan di dunia ini. Bersama-sama, kami berinovasi dengan teknologi guna menghasilkan produk terbaru sesuai tren
penyakit dan mengoptimalkan mature brand dengan life cycle initiative dan innovative marketing activities.

Contohnya, membuat extended release tablet. Obat yang biasanya diminum dua kali dalam sehari, menjadi satu kali dalam sehari. Atau tablet yang dikonsumsi sekali dalam sehari, menjadi seminggu sekali. Tablet berukuran besar dibuat lebih kecil, agar mudah dikonsumsi,” tandas perempuan kelahiran Juli ini.

Evie juga menginisiasi perubahan dengan melibatkan para karyawan. “As one for patient adalah program internal untuk karyawan Merck Biopharma, untuk mendorong mereka dalam memberikan value kepada pasien, melalui produk dan layanan obat-obatan.

Tujuan dari program ini untuk memberikan inspirasi kepada karyawan bahwa pekerjaan sehari-hari yang dilakukan adalah untuk tujuan mulia, yaitu memberikan banyak manfaat kepada pasien, mendapatkan masukan dari pasien terhadap terapi, informasi, pelayanan, dan meningkatkan rasa kepemilikan dan bangga bekerja di Merck.

Untuk mencapai muara tersebut, maka lahirlah visi Merck, yaitu improve life, create life, maupun prolong life.”

Contoh create life adalah menghasilkan fertility product bagi pasangan yang kesulitan mendapatkan anak. Alhamdulillah, kami menjadi market leader, karena banyak melakukan edukasi bekerja sama dengan semua IVF clinic (klinik bayi tabung) yang ada di Indonesia.

Prolong life adalah bagaimana kita memperpanjang hidup pasien dengan kualitas hidup yang lebih baik, misalnya pasien kanker dan multiplesclerosis.

Untuk improve life terkait dengan membantu pasien penyakit kronis, seperti diabetes, hipertensi, atau gangguan tiroid. Selama obat dikonsumsi dengan rutin dan tepat dosis, mereka dapat bebas beraktivitas dan kualitas hidup terjaga.

Alhamdulillah, kami juga menjadi market leader di pasar ini dan banyak melakukan aktivitas Public Private Parnership (PPP) dengan Kementerian Kesehatan,” sambung perempuan yang mengidolakan sosok Margaret Thatcher maupun Bunda Teresa ini serius.

Untuk mencapai goals tersebut, Evie menerapkan enam nilai di dalam perusahaan. Tujuannya untuk menjaga corporate culture, corporate value, dan code of conduct.

“Kami menerapkan nilai respect, integrity, achievement, transparency, responsibility, and courage. Keenam nilai tersebut menjadi bekal persaingan secara positif di luar dan menjalin kerja sama dengan rekan bisnis. Kami tidak bisa menjalankan bisnis yang melenceng dari kaidah yang telah diatur oleh perusahaan,” kisah sulung dari dua bersaudara ini. Silvy Riana Putri | Fikar Azmy

 

Untuk membaca artikel selengkapnya, dapatkan Women’s Obsession edisi Oktober 2017

 

 

Share artikel ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here