10 Things You Need to Know About: Smartphones

Smartphone kini tak bisa terpisahkan dengan kehidupan masyarakat modern, bahkan sudah menjadi kebutuhan primer. Tapi tak semua orang tahu tuntas segala hal mengenai ponsel cerdas, baik manfaat maupun bahayanya. Di bawah ini 10 hal yang perlu Anda ketahui mengenai ponsel cerdas.

1.    Smartphone Menyebar Ibarat Wabah
Penyebaran smartphone berlangsung jauh lebih cepat dibanding semua jenis perkembangan teknologi dalam sejarah umat manusia. Jumlah pertumbuhan pelanggan
smartphone bahkan kini melampaui jumlah kematian bayi di dunia, yaitu 3 berbanding 1.

2.    Jumlah Smartphone Tiga Kali Lipat dari Komputer
Jumlah ponsel di dunia saat ini tiga kali lipat lebih banyak dari jumlah komputer meja. Tahun ini jumlah pengguna internet melalui smartphone sudah melampaui jumlah pengguna internet dari komputer meja. Jumlah pengapalan smartphone dan tablet tahun ini sudah mengalahkan jumlah pengapalan komputer meja dan notebook.

0ef5e45940b3ee10de3eb1b4e44784893.    Di China Pelanggan Smartphone Lebih dari 1 Milyar
Di China, jumlah pelanggan smartphone sudah melampui angka 1 milyar, di mana 700 juta pelanggan di antaranya, menggunakan jasa satu perusahaan, yakni China Mobile.

4.    Internet Lebih Banyak Diakses dari Smartphone
Tahun 2014, jumlah pengguna internet yang mengakses dari smartphone lebih banyak dari pengguna internet yang mengakses dari komputer meja.

5.    Setengah Trilyun Aplikasi Diunduh oleh Pengguna Smartphone
Hingga akhir 2015, sekitar setengah trilyun aplikasi didownload oleh pengguna smartphone.

6.    Pengguna Memeriksa Smartphone 60 Kali Dalam Sehari
Pengguna smartphone memeriksa perangkat smartphone miliknya sebanyak 60 kali dalam sehari. Mereka mengirim pesan teks rata-rata 3.200 pesan per bulan.

7.    Lebih Banyak Orang di India Memiliki Akses ke Ponsel daripada Toilet
Badan dunia PBB menyebutkan, lebih banyak orang di India yang memiliki akses ke telepon selular daripada ke tolilet.

8.    25 Tahun Silam, Separuh Populkasi Bumi Tak Pernah Menelepon
Sekitar 25 tahun silam, lebih dari separuh populasi manusia di Bumi tak pernah sekali pun melakukan panggilan atau menerima telepon. Kini jumlah ponsel sudah mencapai 95,5% jumlah populasi manusia.

9.    Apple Menjual 1 Juta Smartphone Kurang dari Sehari
Apple membutuhkan waktu 360 hari untuk menjual 1 juta iPods, 74 hari menjual 1 juta iPhone, 28 hari menjual 1 juta iPad, dua hari menjual 1 juta iPad2, dan kurang dari sehari menjual 1 juta iPhone 5.

10.    Hampir Semua Orang Punya Ponsel
Saat ini ada 105 negara di dunia di mana pada setiap 100 penduduknya ada lebih dari 100 pelanggan ponsel. Di beberapa negara bahkan mencapai 200 pelanggan setiap 100 orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here