Adriana Lima Resmikan Perpustakaan Anak Di Brasil

Perpustakaan anak-anak di rumah sakit di Curitiba, Brazil, berhasil dibangun berkat  penjualan  sebuah jam tangan IWC.

 

AdrianaLima_018Produsen arloji Swiss IWC Schaffhausen dan brand ambassador IWC Adriana Lima belum lama ini meresmikan perpustakaan  dan rekreasi modern di rumah sakit anak-anak Complexo Pequeno Príncipe di Curitiba, Brasil.

Perluasan rumah sakit didanai  dari hasil lelang sebuah arloji IWC,  edisi Pilot’s Watch Chronograph ‘The Last Flight’.  Jam ini disumbangkan kepada Foundation Antoine de Saint Exupéry Youth Foundation dan berhasil dijual CHF40,000 (sekitar Rp570 juta) saat lelang.

Pilot Watch Chronograph Edition ‘The Last Flight’ merupakan bagian dari serangkaian jam tangan edisi terbatas khusus untuk pilot.  Jam ini dibuat sebagai bagian kemitraan dengan penulis keturunan Prancis dan pilot Antoine de Saint-Exupéry.

maxresdefaultANAK KURANG MAMPU

Rumah sakit anak-anak Pequeno Príncipe di Brasil mengkhususkan diri dalam operasi jantung, transplantasi  organ maupun tulang, serta  pengobatan kanker. Dalam setahun rumah sakit ini berhasil melakukan sekitar 19.000 operasi per tahun untuk anak-anak dari seluruh wilayah Brazil dan negara-negara tetangga. Selain itu,  terdapat kurang  lebih 319.00 pasien rawat jalan dan 24.000 pasien rawat inap dalam setahun. Rumah sakit ini mengutamakan melayani keluarga berpenghasilan rendah atau kurang mampu. Sekitar 70%    dari kapasitas rumah sakit diberikan untuk pelayanan kesehatan gratis.

Georges Kern, CEO dari IWC Schaffhausen, menjelaskan, “Merupakan suatu kehormatan  kami bisa bekerja sama dengan mitra yang dapat dipercaya, yaitu keluarga Antoine de Saint-Exupéry untuk membantu anak-anak. Lalu, karena membaca adalah sumber inspirasi penting, kami pun tertarik membangun perpustakaan agar anak-anak gembira dan menjaga pikiran mereka tetap terbuka dan waspada.  Kegiatan sosial ini menjadi bagian penting bagi sebuah perusahaan untuk tetap membantu masyarakat yang membutuhkan.”

 

Adriana Lima saat mengunjungi anak-anakDUA MITRA-SATU MISI

Salah satu dari sekian banyak  proyek kerjasama antara IWC dan Antoine de Saint-Exupéry Youth Fondation adalah dukungan kemanusiaan, seperti Vol de Nuit/Vuelo Nocturno Institution di Argentina. Merupakan kegiatan di sekitar di Buenos Aires dan sekitarnya bekerja sama dengan sekolah-sekolah, rumah-rumah, dan organisasi yang concern pada anak-anak jalanan, membantu melindungi anak-anak dari kejahatan, pengemis cilik dan anak-anak yang diabaikan.

“Misi kami amat bergantung pada kebaikan dan dukungan dari partner yang kuat seperti IWC Schaffhausen. Seperti tahun lalu, kami juga berterimakasih atas bantuan IWC yang berhasil membantu kami melengkapi bangunan baru di Komboja dan terlihat aktif membasmi buta huruf. Hasil lelang lainnya, digunakan untuk membiayai pembangunan “Ecole des Sables – Antoine de Saint Exupéry”, sebuah sekolah di gurun Mali. Di sini tersedia fasilitas asrama untuk anak gurun bersekolah delapan bulan dalam setahun, “jelas Director Saint-Exuperry- D’Agay Estate Olivier d’Agay, keponakan dari Antoine de Saint-Exupery.

Di fasilitas baru di rumah sakit anak-anak ini, Adrian Lima mengatakan, “Saya sadar, perawatan medis adalah hal yang paling dibutuhkan anak-anak. Mereka hanya ingin sedikit  hidup normal. Ketika mereka sakit dan harus dirawat akan membuat  sedih dan tertekan.  Mereka kadang tidak dapat bertemu dan bermain dengan teman-teman. Saya senang bahwa perpustakaan ini telah memberi sebuah ruang untuk kebutuhan mereka.  Saya juga berkeliling rumah sakit dan bertemu banyak anak-anak yang dirawat. ”

Sedangkan Ety Gonçalves Forte, presiden rumah sakit, menambahkan, “Perpustakaan yang baru menawarkan lebih dari 1000 buku. Selain itu, ada  empat  perpustakaan keliling. Ini akan memudahkan kegiatan membaca buku, termasuk untuk pasien yang tidak bisa meninggalkan tempat tidur mereka.”

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here