Birokrat dan PNS Cantik dari Satpol PP hingga Bupati

Di masa lalu, birokrat dan PNS dikesankan sebagai sosok yang tidak menarik, kuno, dan lebih baik jika tak berurusan dengan mereka. Kini, wanita-wanita muda nan cantik dan seksi kini banyak bertebaran di birokrasi, menjadi abdi negara, termasuk di lingkungan TNI dan Polri.

nurul-habibah-1Satpol PP
Bagi Anda peghiat media sosial, tentu tak asing dengan nama Nurul Habibah. Dialah anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) wanita yang menjadi buah bibir di media sosial beberapa waktu lalu.

Wajahnya yang imut dan cantik, sama sekali tak mewakili kesan angker dan galak dari anggota Satpol PP selama ini. Tenaga honorer di Satpol PP Kabupaten Pandeglang, Jawa Barat, itu, kontan populer sejak ia mengunggah foto-foto selfie-nya di Facebook.

Dditaari kota Surabaya, ada pula Kiki Dita Amalia, anggota Satpol PP yang tak kalah cantik dan seksinya. Kiki adalah istri seorang anggota Polri, dan memiliki latar belakang di dunia glamor saat masih remaja.

 

 

 

 

 

 

 

ratnaratna2Lurah
Pria-pria tentu senang berurusan dengan kelurahan jika lurahnya seramah dan secantik ini. Dialah Ratna Rahayu Pitriaty, lulusan STPDN tahun 2000 yang kini menjabat Lurah Sadang Serang, Bandung, Jawa Barat.

Tak hanya cantik, lurah kelahiran Garut, 14 Juli 1983, ini, ternyata juga berprerstasi. Setahun menjabat lurah, daerah yang dipimpinnya telah menjadi percontohan beberapa program walikota, seperti program E-Kelurahan dan PKK Kelurahan Sadang Serang yang meraih gelar juara dalam lomba aksetor KB.

ellen3Camat
Di tingkatan lebih tinggi lagi, ada pemimpin wilayah kecamatan yang juga seorang wanita muda nan cantik. Ellen Sutrisno, wanita kelahiran Bitung 14 September 1970, mendapat amanh menjadi Camat Matuari, Bitung, Sulawesi Utara. Sejak menjabat dua tahun silam, ibu dua anak ini dikenal kerap blusukan ke pelosok wilayahnya.

 

 

 

parunturitaWairinalikota/Bupati
Wanita-wanita cantik yang menjadi orang nomor satu di Kota atau Kabupaten terbilang banyak.  Beberapa nama yang paling populer, antara lain, Bupati Minahasa Selatan, Cristiany Eugenia Paruntu, Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, dan Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari. Baca juga 10 Kepala Daerah Tercantik di Indonesia

 

 

 

ina_mallo2Jaksa
Sepintas terkesan seorang wanita lemah lemnbut. Tapi ketika berada di balik meja Penuntut Umum perkara korupsi, Henderina Mallo, sungguh disegani para tersangka. Yang menarik, Henderina dikenal tak hanya jago menangani perkara korupsi, namun dia juga ahli dalam urusan fesyen.

Saat ini, Ina (sapaan akrab Henderina) menjabat sebagai Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) pada Kejaksaan Negeri (Kejari) Maumere. Saat bekerja, dandanannya terlihat biasa saja. Tapi sangat berbeda saat menghadiri acara-acara non formal atau sekadar jalan-jalan di hari libur.

Ina mengaku memiliki passion di dunia fesyen, dan mengaku rajin menonton acara fesyen dan membaca buku-buku perancang-perancang terkenal. Dalam wawancara dengan koran lokal, ia membagi tips tentang fesyen, khususnya gaun pesta yang pas dikenakan para wanita.

 

deva2Hakim

Masih dari ruang pengadilan, ada Deva Indah yang namanya sesuai dengan kecantikan dan tubuh moleknya. Sebelum menjadi hakim, wanita ini memang bergiat di dunia kecantikan. Dia adalah finalis Miss Indonesia 2006.

Deva memilih meninggalkan kehidupan gemerlap di ibukota untuk mengabdi kepada Negara sebagai hakim. Alumni FH Unpad, Bandung, angkatan 2001 ini mulanya ditempatkan di PN Muara Bulian, Jambi sebelum bertugas di PN Sumedang, Jawa Barat.

 

kpk-kerahkan-polwan-cantik-jaga-angiedara-265x400Anggota Polri
Beberapa tahun terakhir, penonton televisi sudah akrab dengan wajah-wajah cantik anggota Polri yang ditugaskan di National Traffic Management Centre (NTMC) Polri. Polwan-polwan cantik nan seksi itu bertugas mengabarkan situasi arus lalu lintas ibukota.

Beberapa yang tercantik dan populer, antara lain, Brigadir Avvy Olivia, Briptu Eka Frestya, Inspektur Eny Kuswidiyanti Regama, dan Briptu Dara Intan.

Sesungguhnya, di seluruh Indonesia banyak polwan muda nan cantik. Hanya saja mereka tidak banyak dikenal publik karena tidak tampil di televisi. Umumnya, wajah-wajah mereka hanya menghiasi laman-laman media sosial pribadi. Misalnya, ada Bripda Nurmala Hilda, polwan cantik yang membuat segar lingkungan kepolisian Bandung.

9f4592713f21d879ef544a260b28d1dbAnnisa-Prima-SilsiliaLala, panggilan akrabnya, kerap ditugaskan menjaga aksi demo untuk meredam emosi massa. Lala juga sering terlibat sesi foto dan kerap memajang fotonya di jejaring sosial yang membuatnya seolah jadi selebriti.

Ada pula  yang lebih banyak dikenal di dunia maya berkat foto-foto selfie-nya. Wanita asal Garut ini juga bertugas di Bandung. Dan tentu saja yang sudah kondang di dunia maya, Bripda Eka Permatasari yang juga bertugas di Bandung.

 

 

 

Profil-dan-Foto-Sersan-Eka-model-cantik-yang-jadi-Kopassus-2Anggota TNI
Dari lingkungan TNI, salah satu nama yang terpopuler adalah Sersan Dua Eka Patmawati dari satuan elite Kopassus. Eka pernah menjadi model di salah satu majalah ibukota sebelum berkarier sebagai wanita prajurit. Dunia tentara sebenarnya tidak asing bagi Eka, karena ayahnya sendiri seorang anggota Kopassus. Eka dipercaya menjadi staff pribadi Danjen Kopassus.

140617_tnicantik1Dari kesatuan lain, ada Serda Riyana yang bertugas di Puspom AU, Serda Ulfa yang menjadi staf Wakasal, dan Serda Andi Novita yang merupakan staf Wakasad. Riyana asal Bandung dan Ulfa asal Palembang, sudah bertugas selama empat tahun. Sementara Andi Novita berasal dari Makassar. Ketiganya masih tinggal di mes masing-masing karena masih lajang.

 

 

145520_pramugaricantik2Tak kalah populer adalah anggota TNI AU yang bertugas sebagai pramugari pesawat kepresidenan, Sersan Dua Theresia Mariana Susanti. Wajahnya menyita perhatian netizen sejak mengunggah foto diorinya dalam beberapa pose di pesawat kepresidenan melalui akun Facebook. Pul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here