Lika-Liku Preman Parlente

Kembali menghibur pecinta seni teater Tanah Air, Indonesia Kita didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation menghadirkan kisah drama komedi yang mengundang riuh tepuk tangan para penonton lewat lakon ‘Preman Parlente’. Berlangsung di Graha Bakti Budaya, Taman Ismail Marzuki beberapa saat lalu, Ucok, preman ulung yang diperankan oleh Cak Lontong menjadi pemeran utama pria dalam lakon ini. Dikisahkan dia jatuh cinta dan menjalin kasih bersama Louise Sitanggang, seorang gadis Batak dari Samosir.

Menjalan hubungan selama lima tahun, Louise memintanya ikut ke kampung halaman untuk bertemu orangtua dan menikahinya. Walaupun sempat menolak, karena takut bertemu sang calon mertua, Ucok akhirnya memilih untuk ikut ke Samosir dengan mengajak seorang sahabatnya yang diperankan oleh Akbar. Meski menjadi seorang preman, berbohong adalah hal yang paling dihindari oleh Ucok. Dia sangat takut jika harus berbohong pada sang kekasih dan ibunda.

Sayangnya, dia sudah terlanjur berbohong pada Butet dengan mengaku bahwa dia seorang pengusaha sukses, bukan seorang preman. Melihat Ucok yang selalu memakai pakaian bermerek dan mengendari mobil-mobil mewah membuat Louise percaya padanya.

Kedatangan Ucok dan Louise di Samosir ternyata bersamaan dengan seorang investor licik bernama Marwoto yang ingin menguasai kawasan wisata di sana. Dia berniat membangun resor mewah dengan cara yang curang. Memerintahkan anak buahnya untuk menjual tanah milik mereka, Marwoto juga menawarkan janji-janji manis kepada masyarakat setempat jika menuruti kemauannya.

Kelicikan Marwoto tidak hanya perihal mendapatkan tanah milik warga. Louise yang menjadi kerabat dekat istrinya menjadi salah satu incaran untuk bisa dibodohi. Dia mendekati Louise dan keluarganya dengan bujuk rayu dan harta. Dia pun berniat menjodohkan Louise dengan anaknya dan membeberkan pekerjaan Ucok yang sebenarnya. Indah Kurniasih ǀ Edwin Budiarso

 

Untuk membaca artikel selengkapnya, dapatkan Women’s Obsession edisi Maret 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here