Reference & Recommendation

A Wrinkle in Time

Tanggal Rilis : 9 Maret 2018

Sutradara : Ava DuVernay

Genre : Fantasi, Aksi, Petualangan

Pemain : Oprah Winfrey, Reese Witherspoon, Mindy Kaling, Gugu Mbatha-Raw

Dikisahkan berdasarkan novel 1962 dengan judul yang sama, karya Madeleine L’Engle. Mengisahkan tentang seorang gadis muda bernama Meg yang memulai pencarian ayahnya. Sang ayah menghilang saat mengalami sebuah perjalanan dimensi kelima. Meg bersamama saudara laki-laki dan seorang temannya pun akhirnya di kirim ke luar angkasa dengan bantuan tiga astral travalers, untuk menemukan ayahnya, yang hilang setelah menemukan planet baru.

 

Pacific Rim: Uprising

Tanggal Rilis : 22 Maret 2018

Sutradara : Steven S. DeKnight

Genre : Fantasi, Aksi, Petualangan

Pemain : John Boyega, Scott Eastwood, Cailee Spaeny, Jing Tian

Dunia kembali bergejolak ketika pertempuran antara para monster-monster ganas nan menyeramkan dengan para robot raksasa yang dikendalikan oleh para manusia kembali berlangsung. Para pengendali robot tersebut harus berjuang keras untuk mempertahankan kelangsungan hidup manusia di Bumi. Salah satunya ialah Jake Pentecost, seorang calon pilot Jaeger yang sangat berbakat dan berada di bawah baying-bayang sang ayah. Ia kemudian meninggalkan proses latihannya dan terlibat dengan dunia criminal. Namun ketika sebah ancaman besar datang dari para monster Kaiju, ia harus bergabung bersama kakak angkatnya.

 

X-Men: The New Mutants

Tanggal Rilis : 13 April 2018

Sutradara : Josh Boone

Genre : Horor, Aksi

Pemain : Anya Taylor-Joy, Maisie Williams, Charlie Heaton

Film ini mengisahkan lima orang mutan muda, yang telah mengetahui kemampuan mereka masing-masing. Ketika saat dikurung di sebuah tempat rahasia yang melawan keinginan mereka, kelimanya harus dapat berjuang untuk melepaskan diri dari dosa yang pernah mereka lakukan dimasa lalu. Tidak hanya itu, kelimanya juga harus berjuang untuk bisa menyelamatkan diri mereka sendiri.

 

NOT IF I SEE YOU FIRST

Penulis: Eric Lindstrom

Penerbit: Spring

Jangan bersikap aneh.

Serius, selain buta, aku sama sepertimu, hanya lebih pintar. Parker Grant tidak perlu mata untuk melihat orang lain. Karena itulah, ia membuat peraturan yang tidak boleh dilanggar. Tidak akan ada kesempatan kedua bagi pelanggarnya. Tanya saja Scott Kilpatrick, cowok yang pernah melukai hatinya. Saat Parker sadar Scott tiba-tiba muncul kembali dalam kehidupannya, reaksi pertamanya adalah mengusir Scott. Ia sudah punya banyak pikiran, mulai dari menjadi tim lari, sampai memberikan nasihat cinta kepada teman-temannya. Hal itu membantunya untuk melupakan kematian ayahnya? Mungkin, hanya mungkin.

 

Genuine Fraud

Penulis: Steven Pinker

Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

Apakah dunia benar-benar berantakan? Apakah ideal kemajuan sudah usang? Dalam penilaian elegan tentang kondisi manusia di milenium ketiga, ilmuwan kognitif dan intelektual publik Steven Pinker mendesak kita untuk mundur dari berita utama dan nubuat kiamat, yang sesuai dengan bias psikologis kita. Sebagai gantinya, ikuti data: Dalam tujuh puluh lima grafik yang menjatuhkan rahang, Pinker menunjukkan bahwa kehidupan, kesehatan, kemakmuran, keselamatan, kedamaian, pengetahuan, dan kebahagiaan sedang meningkat, tidak hanya di Barat, tapi juga di seluruh dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here