Miracle Walking Id ǀ Gaungkan Cara Berjalan yang Benar

Berlatar belakang keinginan untuk mengajak masyarakat cara berjalan yang baik dan benar, Miracle Walking Id (MW) mewujudkan dalam setiap kegiatannya. Memperbaiki bentuk tubuh, meningkatkan energi, dan mengaktifkan sistem penyembuhan alami tubuh adalah sedikit dari sekian manfaat yang ingin dirampungkan komunitas yang terbentuk setahun silam.

Pelatihan demi pelatihan terus digelar untuk membagikan materi kepada para anggota dan masyarakat umum ni secara gratis. Selain aktif di kegiatan pelatihan, edukasi juga terus digaungkan melalui platform media sosial, seperti facebook dan instagram. Untuk kegiatan pelatihan, saat ini sudah tersebar di enam kota, yakni Jakarta dan Bandung (di hari Minggu, setiap dua minggu sekali), Medan, Denpasar, Makassar (setiap hari Minggu), dan Palembang (setiap hari Sabtu). Pelatihan ini juga berlangsung di Negeri Jiran setiap hari Minggu di Youth Park. Hingga kini, tercatat sekitar 1500 anggota tersebar di seluruh Indonesia.

 

Tidak ada rentang usia khusus yang diberlakukan untuk bergabung di dalamnya. Anggotanya didominasi oleh kaum Hawa, termasuk certified walking instructors. Kontribusi dan antusiasme para anggota wanita terbilang cukup besar terlihat dari latihan dan penerapan d di rutinitas harian.

Beragam manfaat yang didapat oleh para anggotanya. Contohnya, jika melangkah dengan benar, zona-zona refleksologi yang ada di telapak kaki dan titik-titik meridian/akupunktur di seluruh tubuh akan terstimulasi dengan optimal (‘pijat refleksi’ alami di setiap langkah). Kemampuan alami tubuh untuk meregenerasi dan menyembuhkan pun semakin aktif, serta tubuh lebih berenergi.

Tetapi sayangnya, masih banyak orang belum sadar akan pentingnya cara berjalan yang benar. Faktor pemicunya bervariasi antara lain berjalan terburu-buru, kebiasaan menggunakan ponsel saat berjalan, atau terlalu lama menggunakan sepatu berhak tinggi.

Menjadi brand ambassador Miracle Walking Id Nadine Alexandra Dewi Ames, adalah salah satu wanita yang merasakan manfaat dari penerapan cara berjalan yang benar. Tidak hanya berdampak pada postur tubuh, baik pula untuk mengatasi keluhan yang sempat diderita, yakni lower back pain. Sebagai brand ambassador, dia pun berharap ingin merangkul lebih banyak wanita memperhatikan cara berjalan yang benar. Indah Kurniasih ǀ Miracle Walking Id

 

Untuk membaca artikel selengkapnya, dapatkan Women’s Obsession edisi Januari 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here