PPLIPI | Untuk Perempuan Indonesia

Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) baru resmi berdiri sejak pertengahan April 2016 lalu.Wardatul Asriah atau akrab disapa Indah Suryadharma Ali yang menggagas berdirinya organisasi PPLIPI.

“Organisasi ini berawal dari impian saya tentangbagaimana bisa membantu kaum perempuan. Tetapi sayatidak mampu, jika melakukannyasendiri.

Untuk itu, saya mengajak temanlainnya untuk menjalankan organisasi ini.Saya sangat bersyukur banyak teman yang mewujudkan cita-cita idealis untukperempuan,” ujar Indah.

0s4a8263

Dia didapuk sebagai Ketua Umum PPLIPI dibantu oleh jajaran pengurus, antara lain Maya Miranda Ambarsari selaku Sekjendan Mulia Jayaputri selaku Wakil Ketua I.

Selain itu, dalam kepengurusan juga terdapat beberapa public figure yang sudah tak asing lagi, sepertiOkky Asokawati, Maia Estianty, dan Angel Lelga.

Maya menambahkan, PPLIPI merupakan wadah bagi perempuan Indonesiauntukberbagi apapun, baikpengetahuan, pemikiran, maupun persoalan karier atau bisnis.

“Ini merupakan wadah kita sharing the knowledge, sharing the network, dansharing the business. Walaupun belum sempurna, kami terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan perempuan karier saat ini,” tegasnya.

Dia pun memiliki harapan positif terhadap organisasi satu-satunya dan pertama yang ada di Indonesia. Mengingat PPLIPI mewadahi semua bidang dan terbuka bagi semua perempuan karier di Indonesia.

“Profesi apa saja yang boleh? Tentu kita kanalisasi pada profesi-profesi yang positif. Profesi yang memilikipayung hukum, baik dan benar sesuai dengan norma kesusilaan, serta sesuai dengan hukum yang berlaku di Indonesia,” terang Indah.

Sebagai langkah awal, DPP PPLIPI telah menyusun bidang yang terbagi dalam beberapa komisi. Di antaranya bidang UMKM, pemberdayaan perempuan, dan perlindungan anak, hukum,pendidikan,kesejahteraan, maupun industri kreatif.

Bidang tersebut dipilih karena persoalan tersebut yang paling banyak dihadapi perempuan Indonesia. PPLIPI akan ada di seluruh Indonesia, termasuk di tingkat wilayah, propinsi, dan kabupaten/kota.

“Karena organisasi ini lintas profesi dan bersinggungan dengan kaum Hawa,saya optimis akan banyak diminati. Apalagi yang namanya profesi itu banyak sekali, tidak hanya satu bidang,” tutur Indah menutup pembicaraan. Suci Yulianita | Sutanto

 

Untuk membaca artikel selengkapnya, dapatkan Women’s Obsession edisi Oktober 2016

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here