ASUS ZenWatch: Rekan Cerdas Gaya Hidup Digital

 

Masyarakat modern tak hanya membutuhkan perangkat yang memudahkan segala urusan, melainkan juga perangkat yang didesain secara sempurna untuk memenuhi kebutuhan akan style, beauty, dan tentu saja passion terhadap teknologi digital.

Semua aspek itu terwakili dalam ASUS ZenWatch, produk Android Wearable yang elegan dan bisa diandalkan sebagai rekan cerdas gaya hidup modern.

 Teknologi era digital memudahkan masyarakat dalam setiap tahapan aktivitasnya. Tapi kemudahan saja tidak cukup. Masyarakat digital membutuhkan sebuah perangkat andal yang tidak saja praktis dan canggih, namun juga mampu memenuhi kebutuhan akan gaya hidup berkelas, serta mengusung fitur-fitur yang dapat diandalkan untuk menopang gaya hidup itu.

Berangkat dari pemahaman seperti itu, dan didukung filosofi desain user-centric, ASUS Design Center (ADC) mendedikasikan waktunya dalam sebuah pencarian ide-ide luar biasa demi menciptakan sebuah produk yang benar-benar mampu memenuhi semua aspek kebutuhan masyarakat digital.

Akhirnya, pada 3 September 2014, di hadapan ratusan wartawan dari seluruh dunia yang mengikuti ajang pameran industri teknologi bergengsi  IFA 2014 di Berlin, Jerman, ASUS dengan bangga meluncurkan ASUS ZenWatch, produk Android Wearable pertama dari perusahaan IT terkemuka dunia asal Taiwan.

Produk yang sudah lama ditunggu-tunggu ini akhirnya diperkenalkan secara langsung oleh ASUS Design Center Vice President, Mitch Yang, orang yang paling bertanggung jawab di ADC.

ASUS-ZenWatch3Tampil mengenakan ASUS ZenWatch yang membelit indah di pergelangan tangan kirinya, Mr. Mitch Yang menegaskan bahwa ASUS ZenWatch adalah buah dari sebuah dedikasi dan passion ASUS akan teknologi dan inovasi.

Sepintas, Mitch seperti mengenakan sebuah jam tangan bergaya klasik nan elegan berbentuk persegi panjang. Siapa sangka bahwa di dalam jam tangan dengan tali kulit mewah itu, tersimpan teknologi digital nan canggih yang begitu andal.

Menurut Mittch, ASUS ZenWatch memang dirancang dengan mengikuti prinsip-prinsip tradisi pembuatan jam tangan terbaik dunia, yang pengerjaannya sangat detail dan memakan waktu panjang. Bedanya, ASUS ZenWatch mengusung teknologi digital terbaik saat ini.

Dibuat dari material berkualitas tinggi, ASUS ZenWatch ditenagai Android Wear, dengan teknologi antarmuka ASUS ZenUI yang dirancang khusu untuk ZenWatch. ZenWatch bisa dipasangkan dengan smartphone yang menggunakan OS Android™ 4.3 atau di atasnya.

Kaca depan berdesain cembung 2.5D yang tampak indah, tampil begitu responsif untuk fungsi touchscreen berkat teknologi sensor integrated 9-axis. Tampilan displaynya bisa diubah dengan lebih dari 100 opsi display sesuai keinginan, kebutuhan, ataupun mood pengguna.

Beragam fitur canggih dibenamkan ADC dalam produk dengan kode produk WI500Q ini. Ada fitur Find My Phone untuk menemukan lokasi smartphone pengguna dengan hanya menepuk ASUS ZenWatch dua kali.

Ada pula fitur Cover to Mute jika ada panggilan masuk tapi pengguna tidak ingin menerima. Hanya dengan menutupi jam dengan telapak tangan, panggilan pun berhenti. Pengguna juga dapat membuka (unlock) smartphone miliknya melalui fitur Watch Unlock.

Berikutnya, ada fitur Remote Camera yang memungkinkan pengguna untuk mengabadikan momen-momen spesial, dan tentu saja kemampuan smart mobile navigation melalui Google Map.

ASUS-ZenWatch2Yang tak kalah canggih adalah fitur-fitur yang memudahkan aktivitas harian dan berfungsi sebagai manager cerdas, seperti Do It Later, What’s Next, dan Presentation Control, yang memungkinkan pengguna bisa mengontrol semua aktivitasnya.

Ada lagi fitur kesehatan yang memungkinkan pengguna untuk memantau aktivitas olah raga sekaligus mengukur tingkat relaksasi. Berkat ASUS ZenUI Wellness app, pengguna dapat memonitor dan mengukur jumlah langkah, jumlah kalori yang dibakar, lama aktivitas, detak jantung, hingga tingkat relaksasi.

Singkatnya, ASUS ZenWatch adalah produk yang bisa dijadikan rekan andal dalam menjalani gaya hidup modern di era digital dewasa ini. ASUS ZenWatch sekaligus menetapkan standar baru mengenai kemampuan yang seharusnya dimiliki oleh sebuah produk wearable.

Untuk semua kecanggihan, keindahan, dan keandalan itu, ASUS memasarkan produk ini dengan harga yang sangat bersahabat, yaitu hanya 199 Euro, atau seharga Rp3 jutaan. ASUS membuktikan bahwa sebuah produk andal, indah, dan mewah dari sisi desain, tak selalu harus mahal.

ASUS ZenFone
ASUS Corporate Vice President, Eric Chen, mengungkapkan, dua tahun lalu ASUS mempertanyakan dua hal dalam benaknya: apakah sebuah ponsel yang hebat harus selalu mahal? Dan mungkinkah sebuah ponsel yang andal, juga bisa didesain secara indah dan cantik?

Pertanyaan itu, kata Mr. Eric Chen, menjadi tantangan bagi ASUS sehingga akhirnya  mewujudkan sebuah produk yang menginspirasi pabrikan lainnya, yaitu ZenFone. ASUS ZenFone yang diluncurkan beberapa bulan lalu memang menjadi sebuah fenomena tersendiri.

Dalam sebulan, ZenFone berhasil terjual sebanyak 1 juta unit. Sepertinya angka yang kecil, tapi jumlah itu besar jika mengukur bahwa penjualannya baru di wilayah terbatas. Di Taiwan sendiri tercatat ada 30 ribu pre-order hanya dalam tiga jam, dan ZenFone memimpin pasar pada periode Juni/Juli 2014. Di china, ZenFone sold out hanya dalam 2 menit., sementara di India, 45 ribu unit ZenFone ludes dalam empat hari!

“Untuk Eropa, kami menghadirkan ZenFone versi LTE pada kuartal keempat tahun ini,” ungkap Mr. Eric Chen.

Ajang IFA 2014 juga menjadi saksi dari upaya ASUS untuk mentransformasikan mobile computing dari semua perangkat. Mulai dari dari perangkat pocketable hingga portable, hybrid, phablet, dan terakhir perangkat wearable yang bekerjasama dengan Google.

Di ajang IFA 2014, ASUS juga memperkenalkan ASUS ZenBook UX305, laptop paling tipis di dunia saat ini dengan ketebalan hanya 13,3 inci. Selain itu, keluarga terbaru ASUS MeMO Pad 7 yang tampil sangat stylist, ASUS EeeBook X205TA, laptop kompak 11,6 inci seberat kurang dari 1 Kg, dan ProSieben Entertainment Pad, sebuah tablet 8 inci berbasis MeMO Pad 8.

Semua produk itu seolah bercerita mengenai kisah pencarian ASUS terhadap produk-produk terbaik, sebuah perjalanan penuh inovasi untuk mengiringi kehidupan digital setiap manusia modern. Seperti kata Mr. Eric Chen saat membuka acara, “ASUS is passionate about tehcnology and driven by innovation.”

Spesifikasi ASUS ZenWatch

Processor                                     : Qualcomm® Snapdragon™ 400 processor with 1.2GHz CPU

OS System                                    : Android Wear

Memory                                        : 512MB RAM

Storage                                          : 4GB EMMC

Display                                          : AMOLED1.63″, 320×320, 278ppi touch display

Cover Lens                                   : 2.5D curved Corning® Gorilla® Glass 3

Sensor                                            : 9 Axis Sensor , Bio sensor

Bluetooth                                      : Bluetooth 4.0

USB Port                                       : Micro USB on Charging Cradle

Audio                                             : Built-in microphone

Battery                                          : Polymer 1.4Wh

Water Resistance                      : IP55

Colors                                            : Silver and rose gold color layering, Brown leather strap

Size                                                 : 50.6 x 39.8 x 7.9-9.4mm

Weight                                           : Body (50g), Strap (25g)

Sumber Tulisan: ASUS, In Search of Incredible

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here