Gadget & Gizmo

Techno Advance

Perkembangan teknologi terus mendulang decak kagum dalam waktu singkat. Ketika kita masih terhipnotis dengan koleksi terbaru, merek yang sama sudah mengeluarkan keluaran terbaru dengan kecanggihan melampaui sebelumnya. Bukan itu saja, kini sentuhan luks juga sudah melekat beriringan dengan kecerdasan teknologi. Berikut sejumlah produk baru, yang akan dirilis, ataupun edisi terbatas di seluruh dunia.

Snow Edition

Sebagai salah satu produsen kamera terbaik di dunia, Leica terus berinovasi dalam memberikan produk berkualitas. Kali ini,mereka berkolaborasi dengan snowboarder peraih medali emas Olimpiade asal Swiss, Iouri Podladtchikov dengan kamera bernama Leica Q Snow. Memiliki tampilan berwarna putih salju di bagian bodi dengan trim premium real leather maupun aksen warna silver di bagian atas dan lensa. Sebagai pelengkapnya, Leica turut menghadirkan case dan strap kamera berbahan kulit yang juga berwarna putih.

Leica Q Snow Edition mengunggulkan fitur-fitur utama, seperti sensor full-frame CMOS yang digabungkan dengan 24 MP. Sensor ini sangatlah pas dengan lensa Leica Q, sehingga eksposur yang detil dan kaya dengan tingkat noise yang sangat rendah bisa dihasilkan, bahkan di level ISO hingga 50.000. Menggunakan prosesor yang baru dikembangkan dari jajaran prosesor Leica Maestro II dipercaya mampu memproses data dari sensor kamera dengan sangat cepat, memproduksi sekitar 10 frame per detik untuk resolusi penuh. Ini menjadikan Leica Q Snow Edition sebagai kamera dengan auto-focus tercepat di kelasnya. Produk ini cuma tersedia 300 unit di seluruh dunia dan dibanderol dengan harga US$5395 atau sekitar Rp73 jutaan.

Latest from Google

Telepon pintar besutan Google ini akan rilis di Tanah Air pada awal Oktober 2018. Diperkirakan Google akan menggunakan versi terbaru, yaitu Android 8.0 Oreo. Meski telah digunakan oleh generasi sebelumnya, Google tidak akan menurunkan performa gawai yang satu ini. Hadir dengan ukuran layar lebih minimalis, Google Pixel 3 akan diperkuat dengan menggunakan prosesor Snapdragon 845. Kecepatan mengakses internet juga akan dipercanggih dengan Qualcomm, X20 LTE, yang menawarkan kecepatan hingga CAT 18 hingga lebih dari 1Gbps. Belum lagi, ukuran RAM hingga 6GB dan pilihan penyimpanan data antara 64GB dan 128GB.

Upgrade Services

Satu lagi pendatang baru di tahun 2018, HTC U12. Dibanderol dengan harga US$649 atau sekitar Rp13 juta, sistem pengamanan sidik jari saat ini akan digantikan dengan sistem pemindai wajah. Penggunaan chipset Snapdragon 845 untuk menjadi kompetitor seimbang dengan gawai lain juga menjadi unggulan telepon pintar yang satu ini. Kelebihan lain hadir pada peningkatan Edge Sense pada ponsel ini. Sebut saja beberapa teknologi seperti sensor yang dapat menjalankan aplikasi ponsel, mengakses kamera, dan menyalakan senter dengan cara menggenggam.

 

Luxury Tech

Dengan menggabungkan unsur kemewahan dan teknologi, perusahaan yang bermarkas di Swiss ini mengumumkan produk terbarunya, yaitu TAG Heuer Connected Modular 45 Diamond. Sesuai namanya, konsep modular menjadi nilai jual utama dari jam tangan pintar generasi kedua ini. Koleksi terbaru tersebut memakai material bodi emas putih 18 karat. Sesuai nama yang dipakainya, jam tangan ini juga menggunakan berlian 23.35 karat. Semua bagian jam tangan ini, mulai dari bezel hingga rantai terbuat dari emas putih dan bertakhtakan berlian sebanyak 589 butir berlian.

Di sektor hardware, TAG Heuer Connected Modular 45 hadir dengan layar sentuh AMOLED 1.4 inci dan diotaki prosesor Intel Atom Z34XX, RAM 512MB dan memori internal 4GB. Beragam sensor juga tersedia di sini. Di antaranya, akselorometer, giroskop, sensor deteksi kemiringan, mic, getar, sensor cahaya, GPS, dan NFC untuk pembayaran digital. Tidak hanya itu saja, TAG Heuer Connected Modular 45 Diamond juga menjadi salah satu jam tangan pintar yang telah menjalankan OS Android Wear terbaru, Android Wear 2.0 dan bisa diajak menyelam hingga kedalaman 50 meter. Dengan semua kecanggihan dan unsur kemewahan itu, koleksi tersebut dijual seharga US$197.000 atau sekitar Rp2,3 miliar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here