Hottest Color Trend 2018

House & Living

 

Tahun 2017 tinggal menghitung bulan segera mencapai penghujung. Segala persiapan menuju tahun 2018 mulai digerakkan. Termasuk tren warna populer tahunan yang meliputi fashion, design, dan hunian.

Sejak pertengahan tahun ini, segala macam prediksi mulai meramaikan hottest color untuk hunian setahun depan. Salah satu pertanyaan utama yang sering ditanyakan pada konsultan desain adalah seperti apakah palet warna baru yang belum pernah dilihat orang?

Terkadang, ini bisa menjadi pertanyaan sulit bagi seorang desainer. Tetapi, minimalis disebut masih menjadi kunci dalam tren ini.

Lalu, warna apa yang kita harapkan banyak bermunculan di tempat-tempat paling bergaya di sekitar kita?

 

Behr Paint

Tahun ini, untuk pertama kalinya, cat Behr memperkenalkan Color of the year. Rona biru keabuan dengan nada hijau itu disebut  ‘In The Moment’.

Sekilas tampak layaknya warna pastel yang lembut. Biru sejuk dan calm ini terinspirasi oleh alam segabai gabungan koheren berganda biru, abu-abu, dan hijau diciptakan untuk membangkitkan perasaan tenang dan sedikit relaksasi pada kehidupan kita yang padat.

House & Living

Berdasarkan nama dan warna, rona ini seperti mewakili keinginan untuk beristirahat dan recharge. Cocok untuk proyek interior maupun eksterior, juga melintasi beberapa gaya desain, ideal untuk menyatu dengan dekorasi tradisional, modern, maupun global.

Tim Behr meyakini nuansa biru dan hijau tersebut akan melengkapi rona merah, oranye, dan pink lembut dalam mewarnai segala desain di tahun mendatang.

Untuk warna netral, mereka memiliki nada putih yang kaya, dengan nama cat seperti Unplugged, Spirit Warrior, dan Life Is Good.

 

Pantone
Untuk mempersiapkan tahun depan Pantone telah menciptakan PANTONEVIEW home + interior pallet tahun 2018. Pantone meluncurkan delapan palet warna yang menghindari kombinasi warna tradisional.

House & Living

Dari semuanya, tiga di antaranya cukup menarik perhatian. Far-Fetched menyatukan nuansa warna merah, oranye, merah muda, dan coklat. Pantone mensintesis nuansa global tersebut untuk menciptakan kombinasi yang tidak terduga untuk rumah.

Sementara Playful, palet ini berfokus pada warna primer seperti biru, kuning, dan merah dan menyatukannya untuk menciptakan interior yang terasa menyenangkan dan ringan di rumah. Angie Diyya | Istimewa

 

Untuk membaca artikel selengkapnya, dapatkan Women’s Obsession edisi 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here