All About the Camera!

Leica M Monochrom Camera

leica-m-monochromInilah kamera yang khusus diciptakan untuk mengabadikan momen klasik dengan warna hitam putih. Dilengkapi fitur full frame 24 megapiksel, lensa Leica M dan Leica R, Maestro Image Processor  maupun 2GB buffer. Meskipun  didesain khusus untuk hitam putih dan filter warnanya berkurang, kamera ini mampu menghasilkan gambar sangat tajam hingga ISO 25.000.

LCD Screen 3 inch yang dilengkapi cover berlapiskan safir, menjadikan benda ini tampak semakin mewah. Namun, jika melihat bentuknya yang sederhana dengan warna hitam membuat kamera tersebut terlihat klasik dan antik, seperti kamera zaman dahulu kala. Selaras dengan fungsinya yang memang khusus untuk mengabadikan momen hanya dalam dua warna, hitam dan putih. Harga kamera ini adalah US$7,450.

Blackmagic Micro Cinema Camera

blackmagic-bikerBlackmagic Micro Cinema Camera adalah kamera miniatur super 16mm. Sebuah persembahan kamera profesional film digital yang dirancang untuk dioperasikan dari jarak jauh dengan beragam aktivitas, bahkan untuk kegiatan aktivitas ekstrem sekalipun. Kamera ini juga tepat digunakan para biker yang hobi touring dan ingin mengabadikan momen perjalanan mereka. Lantaran kamera ini bisa dikaitkan di helm dan akan mengikuti perjalanan sang pemakai.  Apalagi body kameranya kecil, sehingga ringkas dan praktis untuk dibawa saat bepergian.

Tak hanya itu, Anda bahkan dapat menggunakan remote control untuk mengoperasikan kamera ini. Bayangkan, Anda dapat menyesuaikan fokus, iris, dan tampilannya secara nirkabel. Inilah kamera film digital terlengkap dengan harga US$1,000, memiliki fitur RAW dan ProRes recording, global shutter maupun lensa gunung MFT yang akan memberikan pengalaman baru tersendiri.

Red 8K Weapon Dragon Camera

dragon-8k-2Setelah seri 6K, Red Weapon Dragon Camera meluncurkan generasi terbarunya 8K yang konon memiliki fitur terbaru lebih lengkap. Body kamera diproduksi dari bahan magnesium alloy dan carbon fiber, dan tentunya ini merupakan upgrade dari versi 6K. Versi 8K memiliki sensor 40,96 x 21,6 mm, lebih besar dari seri sebelumnya dan sedikit lebih besar dari format vista vision.

Red 8K Weapon Dragon Camera mampu memotret dengan resolusi hingga 1,896:1 8K (8192 x 4320 piksel) sampai dengan 60 fps, atau bisa juga dengan pilihan 2.40: 1 hingga 75 fps. Dilengkapi konektivitas wireless, sehingga memungkinkan untuk mengontrol kamera dalam jarak jauh dengan menggunakan iOS atau perangkat mobile android. Harga dibanderol US$69,500.

Canon XC10 4K Camcorder

canon-xc10Ingin membuat film dengan budget terbatas, namun hasil maksimal? Canon XC10 4K Camcorder jawabannya. Ini merupakan camcorder compact dengan ukuran kurang lebih sama dengan kamera DSLR yang dibuat dengan desain body sedikit berbeda dan terlihat lebih unik. Camcorder ini mampu menangkap gambar 12 MP dengan resolusi 3840 x 2160, high bit rate 4 K rekaman video. Sementara untuk merekam segala aktivitas, baik itu dalam gerakan lambat maupun gerakan cepat, camcorder ini mampu merekam hingga 1080p full HD content dengan resolusi 8 MP.

Sayangnya, camcorder ini tidak bisa diganti lensa seperti kamera DSLR. Namun,  tak perlu khawatir, lensa camcorder yang terpasang sudah lengkap dan mampu menghasilkan gambar bagus, seperti 10 x optical zoom dengan lens offering 35 mm. Grip di sisi kanan kamera didesain fleksibel, dapat diputar ke depan maupun ke belakang untuk kenyamanan para penggunanya. Harga dibanderol US$2,500.

Leica Safari Edition

leica-safari-editionLeica meluncurkan kamera seri terbaru khusus untuk Anda yang senang berpetualang, Leica M-P 240 Safari Edition Camera. Satu set kamera terdiri dari Leica M-P 240 Safari Edition, Leica Summicron – M 35 mm/f2 ASPH dengan lensa hood metal bulat, dilengkapi strap atau tali kamera dari kulit sapi. Desain yang klasik back to 1960 berwarna hijau menjadikan kamera ini terlihat lebih apik dan unik.

Ditandai dengan ukiran logo Leica klasik dan logo ‘Wetzlar Germany’ pada bagian atas untuk mengingatkan pada kamera safari pertama yang diluncurkan pada tahun 1960 silam. Dan itulah yang menjadi ciri khas Leica Safari Edition dari masa ke masa. Kamera ini diproduksi sangat terbatas dengan harga US$10,000, sehingga bernilai tinggi untuk menjadi sebuah koleksi.

Fujifilm X-A2 Camera

fujifilm XA2Inilah kamera yang memungkinkan Anda menangkap segala momen penting dengan sempurna, baik untuk foto portrait, landscapes, macro shots atau dalam kondisi cahaya rendah sekalipun. Fujifilm X-A2 dilengkapi fitur dan pengaturan kreatif, sehingga Anda bisa berkarya sebebas mungkin. Tak kalah menarik, kamera ini merupakan model X seri pertama dilengkapi fitur layar LCD yang bisa berputar hingga 175 derajat, sehingga memudahkan Anda untuk selfie.

Dilengkapi lensa kit wide angle XC16-50mm yang mampu memberikan jarak kerja minimal 15 cm dari sensor. Tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni hitam, silver dan cokelat. Harga dibanderol US$550.  (Suci Yulianita) Foto: Istimewa

 

 

Share artikel ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here