Beauty Brows

11

Kecantikan wanita dimulai dari mata yang berbinar indah. Upaya untuk meningkatkan keindahan mata tidak pernah surut. Mulai dari bulu mata, kelopak maupun lensa mata, hingga alis. Sebagai pembingkai wajah, dan mempertegas mata, alis pun perlu penataan terbaik demi menyempurnakan tampilan riasan.

Seiring dengan riasan wajah natural yang kian digemari, belakangan ini alis pun demikian. Membingkai mata secara natural, namun rapi mulai dipraktikkan banyak penata rias. “Alis dapat memberikan ‘keseimbangan’, karena dapat menentukan sudut tertentu dari wajah,” papar Craig-Ryan Prancis Artistic Beauty Director Paul & Joe Beauté. Banyak selebriti baik dalam maupun luar negeri menunjukkan perubahan signifikan hanya dengan membentuk alis lebih rapi. Tak jarang, ritual ‘menyulap’ alis kini menjadi bagian dari urutan tata rias sehari-hari untuk meningkatkan penampilan. Termasuk dengan cara sulam alis yang lebih instan.

Hal yang harus diperhatikan dalam membentuk alis, yaitu dengan mempertahankan bentuk asli, karena pada dasarnya setiap orang memiliki bentuk yang sesuai dengan wajah masing-masing. Pertama, kita cukup merapikannya dengan menggunakan sikat alis. Buat garis di bagian terluar sebagai pembingkai. Hindari bentuk yang terlalu menukik, karena akan membuatnya terlihat kurang alami.

Pulas penuh bagian dalam alis menggunakan pensil alis atau shadow berwarna coklat. Kemudian, tebalkan dengan pensil alis berwarna hitam. Langkah terakhir, sisir kembali menggunakan sikat untuk menunjukkan tekstur rambut alis dan agar lebih rapi.

Untuk membentuk, sebaiknya menggunakan pensil alis, karena ketebalannya bisa diatur dan dapat mengikuti arah tangan dengan baik. Pengaplikasian eyebrow gel memang sedikit tricky dan harus menggunakan kuas, bila kurang hati-hati akan tampak terlalu tebal. Selain yang berwarna, di pasaran juga tersedia eyebrow gel bening berfungsi agar alis lebih awet dan waterproof.

Selain itu, ada pula browcara yakni perpaduan eyebrow dan mascara. Bentuknya seperti mascara dengan sikat, berfungsi untuk mewarnai alis, agar sesuai dengan warna rambut. Demikian pula yang menggunakan eyebrow pomade untuk alis dengan bantuan kuas.

Setelah kedua alis mata rapi terbentuk, riasan mata juga pelu dilengkapi dengan pulasan kelopak mata yang natural. Salah satu cara ampuh untuk menyamarkan mata lelah adalah membuat mata terlihat berbinar. Hal ini dapat dilakukan dengan menyapukan eyeliner warna putih pada bagian bawah garis mata secara tipis. Untuk menyempurnakan riasan natural gunakan fondation yang sesuai dengan warna kulit. Padukan dengan bedak tabur dan bronzer sebagai finishing, serta pemulas bibir matte.

(Angie Diyya/Dari Berbagai Sumber, Foto: Istimewa)

 

 

Share artikel ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here