Pilihan Perawatan Awet Muda dengan Cryotherapy

Gas nitrogen dingin di bawah nol derajat pada kulit yang ingin disasar secara spesifik yang aman digunakan dan tetap bisa ditolerir.

 

 

Inovasi terbaru teknologi perawatan kecantikan senantiasa berkembang di setiap waktu. Prosedur kosmetik kian beragam dan menawarkan berbagai tujuan yang efektif, sebutlah salah satunya cryotherapy.

Semula, cryotherapy dikenal sebagai teknik perawatan non-invasif yang terbukti secara klinis bermanfaat untuk kesehatan, dan menunjang performa atlet dan pemulihan. Perawatan ini dilakukan dengan cara memaparkan kulit terhadap gas nitrogen dingin hingga minus 120 derajat untuk memicu respon natural dari tubuh.

Manfaat dari perawatan ini meliputi peningkatan level energi dan metabolism tubuh, menguatkan sistem imun, memperbaiki sirkulasi darah, mengurangi peradangan.

Namun ada manfaat lain yang bisa didapatkan yakni untuk kecantikan. Deretan selebriti antara lain Demi Moore, Jessica Alba, dan Daniel Craig memasukkan cryotherapy sebagai salah satu rutinitas mereka dalam menjaga kecantikan. Perawatan ini diyakini bisa menghasilkan lebih banyak kolagen pada kulit, memperbaiki sirkulasi darah, hingga menurunkan bobot tubuh.

Gas nitrogen dingin di bawah nol derajat pada kulit yang ingin disasar secara spesifik yang aman digunakan dan tetap bisa ditolerir. Suhu yang sangat dingin tersebut akan memicu respon fight-or-flight tubuh, menstimulasi sirkulasi darah, dan meningkatkan supply oksigen dan nutrisi ke area-area tubuh yang membutuhkan.

Selain itu, merangsang hormon endorfin untuk menghilangkan stres dan meningkatkan level energi. Dalam satu sesi yang hanya berdurasi tiga menit, perawatan ini dapat membakar 800 kalori. Hampir setara dengan melakukan treadmill selama dua jam. Sehingga cocok untuk membantu proses penurunan berat badan.

Cryo facial merupakan perawatan unik selama 10 menit yang menggunakan sorotan udara dingin

 

Polaris Cryotherapy Centre, pusat perawatan cryotherapy pertama di Asia menawarkan empat  perawatan utama yaitu: whole body cryotherapy, cryotherapy lokal, cryo facial dan cryo lipo. Dalam cryo facial langkah pertama adalah pengenalan atau penyesuaian dengan suhu yang tidak terlalu dingin. Gas dingin dipaparkan ke seluruh wajah dengan gerakan memutar.

Setelah tiga menit, alat fokus pada bagian dagu untuk membuatnya tampak lebih tirus. Kemudian bagian pipi untuk memperbaiki kondisi kulit dan di daerah mata berguna memudarkan tampilan lingkar hitam. Selama sesi whole body cryotherapy, Cryo Cabin diisi dengan gas nitrogen kering secara perlahan. Polanya terkontrol untuk menutupi seluruh tubuh kecuali kepala.

Polaris yang sukses dengan peluncuran cryotherapy centre di Hong Kong, New Zealand, Kuala lumpur dan Dubai ini membuka pusat di Indonesia pada Agustus tahun lalu. Dengan manfaat utama anti-aging di setiap perawatannya, penurunan berat badan, dan kebugaran. Cryotherapy dapat menjadi rutinitas regular untuk menunjang kesehatan. Terutama bagi yang memiliki keluhan rasa nyeri sendi, kaku otot, dan kelelahan dengan pola tidur yang tidak teratur.

Naskah Angie Diyya/Dari Berbagai Sumber | Foto Istimewa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here