Latest Beauty Hit, Mana Yang Menarik?

Kita sudah sampai di pertengahan tahun dan seiring waktu mengamati banyaknya tren kecantikan yang berkembang hingga kini. Di antara sekian banyak, tiga hal populer berikut menandai catatan tahun ini. Meskipun memang bukan hal yang benar-benar
baru, namun kian menjadi sorotan.

 

Natural Skin Look

Serba alami tampaknya menjadi riasan paling populer tahun ini. Kita tentu ingat riasan Meghan Markle yang sangat anggun tanpa glamor di hari pernikahannya.

Tren no makeup look telah menjadi gaya favorit para makeup artist, baik lokal maupun internasional, tidak hanya di runway tetapi juga di karpet merah. Dalam gelaran Oscar, banyak selebriti hadir dengan tata rias natural, namun penampilannya tetap sangat mempesona.

Dandanan seperti tak pakai makeup ini bukan hal yang baru di dunia kecantikan, namun kian memikat banyak pencinta tata rias. Untuk mendapatkannya, kulit mulus tanpa cela hasil perawatan skincare memang tak dipungkiri merupakan modal awal. Tetapi, foundation tipis dan concealer dapat menutupi beberapa kekurangan pada wajah. Kemudian tambahkan sentuhan eyeshadow netral, maskara cokelat, dan pulasan lipstik natural memperoleh nude look. Sentuhan highlighter juga bisa menambah kesan glowy.

Beauty Oil

Untuk merawat dan menutrisi kulit secara menyeluruh, produk face oil kian digemari.
Ada jenis minyak yang cocok untuk setiap fungsi kecantikan, seperti perawatan rambut,
membersihkan wajah, menghapus riasan, pelembap, dan perawatan bawah mata.

Tidak hanya itu, beauty oil juga mampu menutrisi dan efektif membersihkan kotoran pada kulit. Contohnya almond oil dapat digunakan untuk membersihkan pori kulit, flaxseed oil membantu meredakan kemerahan, rice bran melembapkan kulit secara menyeluruh karena kandungan vitamin E dan asam lemak yang tinggi.

Berjajar brand kecantikan yang sekarang memiliki produk face oil maupun cleansing
oil, sebut saja Clinique, Kiehl’s, L’Oreal, Olay. L’Occitane, Josie Maran. Produk beauty oil lokal yang bisa kita coba antara lain Luxcrime, Peek Me Natural, Haple, Kleveru, Purifera, Sensatia Botanicals, Emina, dan sebagainya.

Safer Products

Tadinya kecantikan adalah perpanjangan tangan dari fashion. Namun kini, kecantikan identik dengan kesehatan. Semakin ke sini, kecenderungan untuk lebih peduli komposisi produk yang kita beli semakin tinggi. Konsumer kerap memeriksa label ingredients dan mengamati logo sertifikasi untuk menemukan clean and safe product.

Produk-produk kecantikan yang laris di pasaran kebanyakan yang sudah terfilter dan terhindar dari bahan kimia berpotensi berbahaya yang diketahui seperti karsinogen, sulfat (sls), paraben, zat yang bisa mengganggu endokrin, maupun logam berat. Seiring dengan hal itu, produk kosmetik dan perawatan dengan kandungan bahan alami dan embel-embel ‘natural beauty’ diminati. Termasuk yang menyertakan kandungan bahan super, seperti probiotik, biji chia, rumput laut, klorofil, dan lainnya.

Naskah: Angie Diyya/Dari Berbagai Sumber | Foto: Istimewa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here