Belanja Mewah nan Eksklusif

 

 

Butik-butik mewah memang menawarkan pengalaman belanja yang tak biasa, membawanya ke tingkat yang lebih tinggi, tentu dengan layanan supereksklusif.

 

House-of-Bijan-a

Sebuah tanda bertuliskan “By Appointment” menandai pintu masuk ke House of Bijan yang terletak di kawasan kelas atas Rodeo Drive di Beverly Hills, California. Gaya mediterania mendefinisikan seluruh bangunan dan halaman butik. Hal ini karena sang desainer, Bijan Pakzad, merupakan pria kelahiran Iran.

Butik pakaian pria mewah ini bertempat di sebuah palazzo megah dihias dengan lantai marmer yang berkilau, lampu gantung spektakuler, koleksi karya seni langka dan barang antik yang memesona. Kliennya bukan dari kalangan biasa. Di dalam area mewah dan eksklusif ini, orang-orang berpengaruh seperti Barack Obama, Ronald Reagan, Vladimir Putin, selebritis Tom Cruise, bahkan sesama desainer Giorgio Armani, datang untuk membeli dasi dan aksesori keluaran terbatas di kisaran harga US$1500.

Ya, House of Bijan memang disebut sebagai salah satu toko termahal di dunia. Tahun 1976, Bijan mulai membangun bisnis global dengan merancang koleksi busana, aksesori, dan parfum yang ditujukan bagi para pria berkarakter di dunia. Rumah mode itu dibangun berdasarkan prinsip kualitas dan eksklusivitas. Selang 36 tahun, kolaborasi desain pun dilakukan antara House of Bijan dan Rolls-Royce Motor yang terkenal dengan Bugatti.

dunhillfeatimg_0

Di London, toko-toko flagship internasional dan butik desainer berkelas pun berdiri kokoh, salah satunya Alfred Dunhill Bourdon House di Mayfair. Terletak di sebuah rumah Georgia yang pernah menjadi kediaman Duke of Westminster, merek pakaian pria unggulan London ini memancarkan aura aristokrat Inggris. Saat memasuki ruang, tampak barang-barang dari kulit istimewa dan produk legendaris Dunhill menghiasi tiap sudut rumah. Meskipun demikian, Bourdon House bukanlah toko biasa. Tempat ini menawarkan pengalaman belanja unik yang dirancang khusus untuk pria modern yang mengerti pentingnya keahlian dan kualitas terbaik dari pakaian.

Selain ritel, Bourdon House mengunggulkan butik jahit pribadi, layanan spa untuk pria dan wanita, barbershop, ruang menonton pribadi dengan perlengkapan audio visual, dan Cellar Bar dengan teras luar ruang nan indah.

Alfred Dunhill adalah mastermind di balik semua ini. Mewarisi bisnis berkuda ayahnya pada tahun 1893, pada usia 21, Alfred melanjutkan untuk merintis bisnisnya dalam ragam yang lebih luas dan mendunia. Dia telah membangun reputasi tanpa kompromi dalam rancangan busana dan aksesoris pria untuk menunjukkan keunggulan dan eksklusivitas.

Setali tiga uang dengan House of Bijan dan Bourdon House, di New York, butik Oscar de la Renta menyabet predikat toko busana termahal di negara Amerika, tentu dengan kualitas produk unggulan.

 

 

Oscar-de-la-Renta

 

Terletak di Madison Avenue yang memang dikenal sebagai kawasan para jestset berbelanja, butik Oscar de la Renta dilengkapi dengan furnitur dan dinding batu karang dari negara asal sang perancang, yakni Republik Dominika. Didesain oleh Meyer Davis Studio, gerai seluas hampir 400 meter persegi ini menyapa pelanggan dengan sebuah catwalk megah, display sepatu dan perhiasan mewah, ruang ganti VIP, dan tentu saja koleksi busana pria dan wanita terbaru.

 

Brand ini digemari oleh para pesohor dunia seperti Oprah Winfrey dan Sarah Jessica Parker, bahkan Chelsea Clinton, putri Hillary Clinton. Baru-baru ini butik milik perancang yang dijuluki sebagai Sultan of Suave tersebut telah melakukan ekspansi untuk ragam produk seperti dompet, tas, dan barang-barang rumah mewah. Angie Diyya | Foto:Istimewa

 

Untuk membaca artikel selengkapnya, dapatkan Women’s Obsession edisi Februari 2016

Share artikel ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here