Bringing Tour De Central Celebes To The World

Pariwisata merupakan salah satu sumber pendapatan terbesar bagi negara. Pariwisata sendiri juga menjadi salah satu sektor yang menjadi prioritas di era pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Dalam rangka mendukung program presiden tersebut, Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola punya cara tersendiri dalam memasaran wilayahnya. Dalam acara MarkPlus Center Public Services yang diselenggarakan di Phillip Kotler Theater Longki menyampaikan bahwa Sulawesi Tengah akan mengadakan event balap sepeda dengan level internasional.

“ Acaranya adalah Tour de Central Celebes 2017. Kegiatan ini diharapkan mampu memperkenalkan potensi pariwisata dan kebudayaan Sulawesi Tengah” jelas Longki. Longki menilai olah raga balap sepeda sudah sangat dikenal oleh masyarakat dunia dan Sulawesi Tengah itu sendiri.

Event balap sepeda ini telah menjadi tren dan ini merupakan strategi ampuh untuk menyedot perhatian publik dan media” tambah Longki.

Dalam acara ini juga akan ditampilkan festival seni dan budaya serta olahraga Paralayang agar kegiatan semakin meriah. Tour de Central Celebes 2017 ini juga telah mendapat rekomendasi dari Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (ISSI).

Tour de Central Celebes 2017 akan diselenggarakan pada tanggal 6-8 November 2017.

“Acara ini akan dibagi kedalam tiga etape. Etape pertama yaitu Kabupaten Tojo Una Una – Kabupaten Poso, etape kedua Poso – Parigi Moutong, dan etape yang terakhir Parigi Moutong – Sigi dan Kota Palu” jelas Longki.

Etape pertama akan dimulai di Taman Jembatan Khayal Ampana dan finish di Anjungan Festival Danau Tektonik.

Etape kedua akan dimulai di Alun-alun kantor Bupati Poso danfinish di Kayu Bura.

Untuk etape terakhir kegiatan akan dimulai di Kayu Bura dan selesai di depan kantor Gubernur Sulawesi Tengah di Kota Palu.

Acara MarkPlus Center Public Services kali ini juga dihadiri oleh Bupati Tojo Una-Una Mohammad Lahay, Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu, Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu, Bupati Sigi Muhamad Irwan Lapata, dan Hidayat selaku Walikota Palu. Acara ini dimoderatori langsung oleh Founder & Chairman MarkPlus, Inc. Hermawan Kartajaya. Dok. MarkPlus Inc.

 

Share artikel ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here