Christina Suwardi | ‘Mengalahkan’ Tantangan

 

Membuat klien bisa percaya sembari memperkenalkan berbagai karya yang telah terwujud, termasuk visi dan misi perusahaan menjadi tantangan menarik bagi diri Christina.

 

Bergelut di dunia interior desain dan jasa build sebenarnya bukanlah cita-cita awal Christina Suwardi sejak kecil. Baru di penghujung masa SMA, dia merasakan keinginan tersebut. Saat tahun 1999, dia kemudian memilih jurusan desain interior di Universitas Tarumanegara. Sejak itu, jalan hidupnya sebagai desainer interior pun terbuka.

BERBISNIS NAMUN PEDULI KELUARGA
Ketika ditanya bagaimana cara terbaiknya, agar meraih sukses mengatur waktu untuk pekerjaan dan keluarga? Christina berusaha ‘berdiri’ di tengah-tengah agar bisa maksimal sukses di kedua urusan ini.

“Saya memiliki passion dalam pekerjaan, namun tidak rela melepaskan tanggung jawab sebagai seorang ibu dan istri dari suami saya. Dua putra saya memerlukan bimbingan maupun perhatian penuh. Kalau mereka ada masalah otomatis perhatian saya pun terbelah.

Itulah sebabnya, saat mereka sudah pulang ke rumah saya pun melanjutkan pekerjaan di rumah dan mengatur pekerjaan secara mobile lewat kecanggihan teknologi digital. Kebetulan posisi kantor dan rumah berdekatan, segala sesuatu jadi lebih mudah diatasi,” paparnya sambil tersenyum.


Dalam berbisnis dia merasa beruntung ditemani oleh suaminya sendiri yang berperan juga sebagai advisor selama ini. Dia berkata, “Banyak orang berpendapat, jika bekerja dengan suami itu tidak enak, dalam arti membosankan, karena kita akan bertemu dia lagi dan dia lagi, entah di kantor maupun rumah.

Untuk menyiasatinya, kami pun berusaha untuk membagi pekerjaan dalam proyek yang berbeda-beda. Sehingga bentrokan lebih bisa dihindari dan tidak selalu bersama, meskipun jika ada masalah saya akan meminta saran darinya.” Elly Simanjuntak | Fikar Azmy

 

Untuk membaca artikel selengkapnya, dapatkan majalah Women’s Obsession edisi Mei 2017

 

 

Share artikel ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here