5 Gaya Rambut yang Bakal Trend Tahun 2024

 

Sama seperti fashion, tren gaya rambut selalu mengalami perubahan setiap tahunnya. Mulai dari warna, hingga bentuk potongannya mengikuti perkembangan mode. Beberapa gaya rambut dan fashion pun banyak mencuri perhatian.

 

Di antaranya telah menjadi inspirasi bagi masyarakat yang ingin tampil berbeda dari tahun sebelumnya. Menurut Global Trend Report ‘The Power of Generative AI in Beauty and Fashion’ berikut model gaya rambut yang diperkirakan akan populer tahun 2024 ini.

 

Long Wavy Hair

Gaya rambut Long Wavy Hair masih disukai, karena memberikan kesan elegan, modern, dan sexy. Model rambut ini cukup hits di Amerika Serikat, Kanada, Brasil, Meksiko, Prancis, Italia, Jepang, Taiwan, termasuk Indonesia. 

 

BACA JUGA:

Terapkan Bisnis Berkelanjutan ERHA Ultimate Raih Sertifikat Akreditasi Paripurna

Riset Genomik ParagonCorp Hasilkan Produk Sesuai Kulit Masyarakat Indonesia

 

Long Straight Hair

Menjadi gaya yang cukup ikonik, rambut Long Straight erat dengan imej rambut sehat dan terawat. Gaya rambut ini juga sering kali dikaitkan dengan mode kelas atas sejak zaman dahulu. Tidak heran gaya rambut ini masih tetap populer di tahun 2024 di berbagai negara termasuk di Indonesia.

 

Medium Length Straight Hair

Sempat populer tiga tahun belakangan, potongan rambut medium ini cocok untuk Anda yang masih ingin mempertahankan rambut panjang, namun juga ingin memiliki looks yang sedikit berbeda dari biasanya. kelebihan gaya Medium Length Straight, yakni mudah di-styling, sehingga tidak terlihat membosankan. 

 

 

Messy Bun

Buat kita yang punya segudang aktivitas sehari-harinya, gaya Messy Bun bisa jadi andalan. Tidak perlu menyisihkan banyak waktu menata rambut, karena gaya ini justru mengandalkan tampilan yang ‘berantakan’.

 

Pixie Cut

Jenis model rambut ini memberikan kesan simpel dan chic. Cukup berikan hair cream atau salt spray untuk menambahkan sentuhan bouncy dan volume pada potongan rambut Pixie kita. Selain mudah untuk di-styling, perawatannya pun tidak terlalu sulit. 

 

 

Masih ragu untuk mencoba model rambut yang baru? Tak perlu khawatir, karena sekarang ada aplikasi yang memberi kesempatan untuk mencoba secara virtual, seperti YouCam. Aplikasi yang dirilis Perfect Corp. ini dilengkapi fitur ‘Beautiful AI’ yang memungkinkan pengguna bereksperimen dengan gaya rambut dan fashion secara virtual sebelum mengambil keputusan.

 

CEO dan Pendiri Perfect Corp., Alice Chang, menjelaskan, “Masyarakat tidak perlu lagi merasa ragu untuk menentukan gaya model rambut, warna ataupun mode fashion. Aplikasi YouCam dengan rangkaian fitur ‘Beautiful AI’, akan mendapatkan rekomendasi mode atau gaya yang telah dipersonalisasi, karena algoritma AI telah mempertimbangkan preferensi gaya setiap individu dan tipe tubuh masing-masing.”