Sambut Tahun Baru Imlek, IKEA Luncurkan Koleksi FÖSSTA

IKEA meluncurkan seri produk terbaru dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek. Mengusung tajuk ‘FÖSSTA’, rangkaian koleksi perabot dan aksesori rumah ini dirancang untuk menyambut tahun naga yang penuh harapan, kemakmuran, dan keberuntungan.

 

“Tahun 2024 merupakan tahun naga yang bermakna keberuntungan, kebersamaan, kemakmuran, dan keharmonisan. Untuk merayakannya, IKEA menghadirkan koleksi FÖSSTA yang menggabungkan kesederhanaan Dinasti Song dan jiwa Skandinavia,” jelas Ririn Basuki selaku PR & Communication Manager IKEA Indonesia.

 

 

Baca Juga:

Ceriakan Rumah dengan Dopamine Color

Buka Showroom Baru di IDD PIK2, Modulo Living & IKONS Wadahi Kebutuhan Customization Berkonsep One-Stop-Solution

 

 

Lebih lanjut dia mengatakan dalam keterangan persnya, “Diharapkan, dengan adanya rangkaian koleksi ini menjadikan pengalaman merayakan Tahun Baru Imlek di rumah bisa menjadi lebih unik, transformatif, dan penuh gaya.”

 

Dirancang untuk merayakan Tahun Baru Imlek, desain, bentuk, dan corak yang digunakan dalam koleksi FÖSSTA 2024 terinspirasi dari gaya seni zaman Dinasti Song. Sebagian besar detail memiliki makna keberuntungan besar serta masa depan menjanjikan.

 

Selain porselen segi delapan dan motif buah markisa, corak naga juga turut mendominasi desain perabot untuk koleksi FÖSSTA tahun ini. Sentuhan dekoratif kecil ini dinilai semakin memaksimalkan suasana Tahun Baru Imlek yang penuh dengan kemeriahan.

 

 

 

 

Dibuat dengan desain abadi, semua produk dalam koleksi FÖSSTA ini telah dirancang oleh tiga desainer IKEA dengan detail dan berkualitas tinggi. Rangkaian FÖSSTA 2024 ini terdiri dari sarung bantal, botol air, hingga dekorasi gantung. Selain itu, koleksi FÖSSTA juga memiliki banyak pilihan motif menarik yang didominasi motif naga.

 

“Untuk koleksi FÖSSTA tahun ini, IKEA fokus pada desain yang terinspirasi Dinasti Song. Tim desainer IKEA mendapatkan inspirasi dari berbagai bentuk dan warna porselen indah yang sangat disukai. Setiap vas dalam polanya memiliki cerita tersendiri,” jelas Ririn.

 

Dari bentuk, warna dan coraknya, setiap desain memiliki makna sejarah dan keindahan tersendiri. Beberapa elemen lebih menonjol yang digunakan di seluruh koleksi adalah bentuk porselen segi delapan dari Dinasti Song dan buah markisa, yang keduanya merupakan simbol kemakmuran dalam budaya Tionghoa.

 

Untuk meramaikan suasana kala menyambut tamu, terdapat beberapa produk yang cocok. Di antaranya alas piring, wadah saji, hingga baki FÖSSTA yang didominasi warna merah dan melambangkan kekayaan dan keberuntungan.

 

Sementara, untuk ruang tidur, koleksi FÖSSTA juga menawarkan solusi lewat rangkaian produk yang membuat tampilan lebih menarik. Salah satunya dengan tambahan lampu gantung dan lentera FÖSSTA yang membuat suasana kamar tidur menjadi lebih hangat dan nyaman.