Wujud Rasa Syukur, RizkaAde Luncurkan Koleksi ‘Dominique’ Sambut Hari Raya

 

Menyambut Ramadan dan Idulfitri, berbagai brand busana muslim mulai mengeluarkan koleksi terbarunya. RizkaAde yang baru berdiri pada 2020 lalu pun tidak ketinggalan memperkenalkan ragam modest fashion untuk Hari Raya pada Rabu (6/3/2024).

 

Bertajuk ‘Dominique’ yang bermakna ‘Milik Tuhan’, Rizka Ade sang desainer ingin menitipkan pesan kebaikan bahwa apa pun yang ada pada diri kita ini sesungguhnya adalah milik Allah yang bisa sewaktu-waktu diambil oleh-Nya.

 

BACA JUGA:

Plaza Indonesia Fashion Week (PIFW) 2024, Hadirkan 31 Show Bersama 75 Fashion Brands dan Desainer Ternama

Giordano x Ria Miranda Meriahkan Ramadan dengan Busana Timeless dan Casual

 

“Tugas kita sebagai orang yang dititipkan hal tersebut adalah bersyukur atas apa yang ada pada diri kita saat ini. Bersyukur atas keluarga, kerabat, pekerjaan, harta, dan bentuk lainnya dengan cara merawatnya dengan baik. Pada Hari Raya Idulfitri ini menjadi sebuah momen untuk mengingatkan kita, betapa berharganya apa yang kita miliki saat ini,” tutur Rizka Ade.

 

Didominasi simbol mawar, koleksi ini terinspirasi dari filosofi bunga yang berarti anugerah ini. Rizka Ade menjelaskan bahwa apa yang ada dalam diri kita, disimbolkan seperti mawar yang indah, kuat, berharga, dan melindungi tetapi ada saatnya dia akan layu dan mati.

 

 

“Seperti siklus hidup manusia, tidak ada yang kekal. Untuk itu mari selalu kita syukuri apa pun yang kita miliki saat ini, dan jangan lupa selalu menjaga dan merawatnya dengan baik,” ajak desainer muda yang merupakan salah satu anggota HIPMI ini dalam keterangan tertulisnya.

 

Sekitar 10 looks dari koleksi kali ini memiliki ciri khas terstruktur, rapi, dengan detail saku dan motif embos bunga mawar. Pilihan warna, yaitu black, white, dan eggplant yang terbuat dari kain chiffon dan dutches dengan nuansa klasik serta elegan. Setiap koleksi RizkaAde menggunakan material premium yang nyaman dan stylish saat dipakai.

 

Private preview koleksi 'Dominique' RizkaAde diselenggarakan pada acara Sahara Feast – Iftar Preview Hotel Mercure Jakarta Sabang yang dihadiri sekitar 100 tamu undangan. Rangkaian acara terdiri dari chef explanation buffet menu, dinner bersama, fashion show, doorprize, dan ditutup dengan sesi ramah tamah antartamu undangan.