Formula Revolusioner Clear Baru Jaga Kekuatan Scalp Barrier

 

Ketombe adalah masalah umum yang seringkali ditemui akibat kulit kepala (scalp), terutama di daerah beriklim tropis, suhu tinggi, dan kelembapan udara yang tinggi. Faktor-faktor seperti stres, polusi, gaya hidup tidak sehat, dan penggunaan produk hair styling yang kurang tepat juga dapat meningkatkan risiko ketombe serta merusak scalp barrier.

 

Ari Astuti, Head of Hair Care Unilever Indonesia, mengatakan seiring berkembangnya teknologi, Clear berkomitmen untuk memberikan solusi yang efektif menutrisi dan menjaga pertahanan kulit kepala. Teknologi 10x Super Vitamin adalah bukti dari dedikasi Clear untuk memenuhi kebutuhan yang terus berkembang dari konsumen.

 

 

“Dengan adanya teknologi ini, Clear menjadi sampo anti-ketombe yang dapat membantu menjaga kekuatan scalp barrier, terbukti secara klinis mengatasi ketombe, dan mencegahnya datang kembali,” papar Ari dalam acara ‘CLEAR Dandruff Expert: Hair Enthusiast x Expert Connect’ pada Selasa (5/3/2024).

 

BACA JUGA:

Wangi Parfum Premium NIVEA Extra Bright Premium Fragrance

Rangkaian Skincare Holistik Xtracare untuk Self-healing Kulit

 

Kandungan niacinamide pada Super Vitamin yang terdapat pada setiap produk Clear Baru terbukti secara efektif sikat habis ketombe basah dan kering. Niacinamide, yang sudah terbukti efektif menjaga skin barrier, juga dapat membantu produksi protein kunci untuk menjaga kekuatan scalp barrier.

 

Telisiah Utami Putri, R&D Beauty and Wellbeing Manager Unilever  Indonesia, menjelaskan teknologi 10X Super Vitamin merupakan hasil dari inovasi Clear demi memenuhi kebutuhan konsumen. “Pada acara ini, kami memperlihatkan secara real time efektivitas dari formula terbaru untuk melindungi scalp barrier, melalui rice paper demo,” ujarnya.

 

Demo tersebut memperlihatkan bagaimana rice paper, sebagai perumpamaan scalp barrier, yang menggunakan kekuatan 10x Super Vitamin Clear lebih kuat dibandingkan dengan yang tidak menggunakan Clear. “Dari sini kita bisa lihat bahwa Clear tidak hanya berfokus pada penghilangan ketombe seperti sampo-sampo lain, melainkan juga mengambil tindakan lebih lanjut dalam merawat kesehatan kulit kepala secara berkelanjutan,” jelas Telisiah lebih lanjut.

 

 

Pernyataan ini sejalan dengan informasi yang disampaikan oleh dr. Farhan, Medical Doctor. Riset dalam Journal of Cosmetics, Dermatological Sciences and Applications menyatakan bahwa ketika scalp barrier terganggu, keseimbangan di kulit kepala dapat berubah, memungkinkan jamur Malassezia, penyebab ketombe dan kerontokan rambut, berkembang dengan mudah.

 

“Oleh karena itu, dengan memberikan nutrisi pada scalp barrier yang dapat mengurangi peradangan sangat penting untuk mencegah ketombe kembali. Berdasarkan studi yang dilakukan oleh National Institutes of Health, Niacinamide terbukti memberikan perlindungan untuk kulit kepala dan hasil jangka panjang untuk mencegah munculnya ketombe,” terang dr. Farhan.

 

Pada kesempatan kali ini Clear memperkenalkan varian terbarunya dengan dual-solution, yaitu Clear Anti Ketombe dan Rambut Rontok yang dilengkapi dengan 10x Super Vitamin dan Ginseng untuk sikat habis ketombe basah & kering serta menjadikan rambut 10x lebih kuat lawan rontok. Varian tersebut dikembangkan sesuai dengan iklim tropis Indonesia.

 

 

Terlebih lagi, perempuan yang menggunakan hijab rentan mengalami ketombe dan rambut rontok, karena hijab dapat membuat kulit kepala menjadi lembap dan panas. Memahami permasalahan tersebut, Clear menghadirkan solusi untuk kedua permasalahan sekaligus dalam satu sampo.

 

Clear Baru juga hadir dalam berbagai varian yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi kulit kepala, seperti Clear Perawatan Komplit, Clear Menthol Segar, Clear Lemon Bersih dan Segar, serta Clear Men Menthol Fresh Active yang didesain khusus untuk perawatan kulit kepala pria.

 

“Teknologi 10x Super Vitamin menunjukkan komitmen kami untuk terus berinovasi demi memastikan kesehatan kulit kepala dan rambut konsumen. Kami berharap Clear dapat mendukung berbagai lapisan masyarakat untuk terus percaya diri setiap saat tanpa terhalangi drama ketombe,” tutup Ari.