Art Jakarta Gardens Kembali Hadir di Teduhnya Hutan Kota

 

Memamerkan keindahan karya seni kontemporer di wilayah berpohon rindang, Art Jakarta Gardens akan kembali digelar untuk para pencinta seni di Indonesia. Acara ini, akan berlangsung pada 23 hingga 28 April 2024 di Hutan Kota by Plataran, Jakarta.

 

Menawarkan pengalaman memukau, acara ini memadukan keselarasan seni dan alam yang teduh di tengah Kota Jakarta. Selain menampilkan 30 patung luar ruangan, Art Jakarta Gardens juga akan menggandeng 23 galeri terkemuka.

 

 

Baca Juga:

Angkat Sikap Kesatria, Lelangen Beksan: Kusumaning Rat dari Padnecwara Pukau Penonton Galeri Indonesia KayaPameran Tunggal ‘Cosmic Echoes’ Ferdy Thaeras di Artotel Suites Mangkuluhur Jakarta

 

 

“Edisi ketiga Art Jakarta Gardens tahun ini sungguh menggembirakan bagi kami sebagai penyelenggara. Galeri yang ikut serta tetap antusias dan bersemangat, menghadirkan karya-karya terbaru dari para perupa yang mereka wakili,” tutur Enin Supriyanto selaku Artistic Director.

 

Dia melanjutkan, “Demikian juga dengan para rekanan, yang bekerja sama dengan perupa untuk menyajikan instalasi khusus. Ditambah lagi dengan acara musik dan seni pertunjukan. Art Jakarta Gardens telah makin jelas karakternya sebagai acara apresiasi seni rupa yang khas, memperkaya ragam acara seni dan hiburan bagi warga kota Jakarta.”

 

Bermitra dengan Bibit, Bibit X Erwin Windu Pranata akan menghadirkan Erwin Windu Pranata, seniman multidisipliner dari Bandung. Erwin akan memamerkan patung tiup (inflatable sculpture), ‘The Bouquet: Fall and Grow.’ Patung seni ini terinspirasi dari penjelajahan terhadap kebun miliknya yang penuh berkah dari alam, meskipun kerap terlupakan dalam kehidupan sehari-hari.

 

 

 

 

Ada pula mitra lain, yakni Treasury yang menggandeng Naufal Abshar dan merancang koin emas untuk edisi terbatas. Disajikan di dalam instalasi yang diciptakan khusus bertajuk ‘Gold is King’, karya ini menyoroti keutamaan emas sepanjang masa. Figur keledai dalam instalasi turut memberi penekanan pada makna keajekan dan stabilitas.

 

Tom Tandio selaku Fair Director menambahkan, “Kami harap Art Jakarta Gardens dapat berkontribusi memberikan peluang bagi anak muda untuk mengenal dan lebih mengapresiasi seni. Di Art Jakarta Gardens, generasi muda bisa mengenal seni di lingkungan yang tidak terlalu formal, bahkan mulai belajar mengoleksi. Kami juga mendorong lebih banyak perusahaan untuk bekerja sama dengan seniman Indonesia, baik di Art Jakarta Gardens ataupun proyek seni lainnya.”

 

Tidak hanya menampilkan karya seni, Art Jakarta Gardens juga akan menghadirkan pertunjukan musik yang menghibur pengunjung dengan alunan indah. Di antara sederet musisi yang turut bergabung, akan hadir White Shoes and the Couples Company, Prontaxan, dan Keroncong Musyawarah.