Dilmah Gelar Kompetisi Meracik Teh

Teh merupakan minuman kedua setelah air putih yang paling banyak diminum orang sedunia. Tradisi minum teh di Indonesia pun tak kalah unik dengan negara-negara lain, apalagi mengingat kandungan teh yang begitu kaya manfaat. Tak hanya minuman, teh kini juga dapat dinikmati dalam beragam hidangan menggugah selera. Dilmah sebagai produsen teh premium ternama terinspirasi untuk menghadirkan sebuah kompetisi prestisius.

Diadakan Agustus silam di Hotel Pullman, perlombaan diikuti oleh berbagai hotel berbintang lima dan restoran ternama dari seluruh Indonesia. Setiap peserta diminta mempersiapkan hidangan serta minuman dengan menyertakan teh sebagai bahan dasarnya. Dalam penyajiannya cita rasa teh yang digunakan harus tetap ada.

“Ada tujuh dimensi yang dinilaikan, yaitu budaya, personal, kuliner, mixology, sustainability, teh dan harmoni. setiap dimensi membutuhkan harmonisasi satu sama lain sehingga teh yang menjadi contoh akan mempertahankan kombinasi yang pas,” ujar Dilhan Fernando, CEO Dilmah Tea, yang juga menjadi juri dalam kompetisi tersebut. Sajian dinilai tim juri lainnya, di antaranya Chandra Yudaswara, Tomek Malek, dan Peter Kuruvita.

Para pemenang kemudian diumumkan pada malam penganugerahan yang diselenggarakan di tempat yang sama. Hadir pula Merril J. Fernando, founder Dilmah Tea, yang menyatakan bahwa suatu kebanggaan Dilmah dapat menjadi teh inspirasi pada abad ke-21 ini.

Untuk overall winner atau best of the best dimenangkan The Papilion yang berkesempatan mengunjungi Sri Lanka dan menghadiri Dilmah School of Tea. Mereka juga nantinya akan berkompetisi lagi dengan para pemenang dari negara lain, seperti Singapura, Thailand, Australia, dan Chile.

Gold Medal didapatkan oleh The Papilion, Hotel Ritz Carlton Pacific Place, Domiciles Kitchen & Lounge, Above Eleven Resort & Spa Jimbaran Bali, dan Le Meridien Jakarta. Sementara silver medal diraih Hotel Pullman Jakarta Central Park, Four Points by Sheraton Bandung, TransResort Bali, Intercontinental Dago Pakar Bandung, serta Kafe Batavia. Sedangkan untuk kategori bronze medal diboyong oleh Double Tree by Hilton, Pullman Jakarta Thamrin, The Dharmawangsa Hotel, Hilton Hotel Bandung, Gran Melia Jakarta, dan Vasa Hotel Surabaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here