Superfood 2019

Istilah superfood identik dengan makanan yang mengandung banyak nutrisi baik bagi tubuh. Beragam penelitian kemudian bermunculan untuk membahas hal tersebut. Lebih dari 1300 ahli diet yang terdaftar ikut serta dalam survei tahunan Pollock Communications dan Today’s Dietitian. Maka terkumpullah beberapa superfood sepanjang 2019. Berikut beberapa superfood yang menjadi tren di tahun ini.

Minyak Alpukat

Bukan hal yang asing jika buah alpukat memang mengandung banyak manfaat bagi tubuh. Minyak alpukat bisa menjadi sumber antioksidan yang hebat, dan mengandung kadar lemak jenuh yang lebih rendah daripada varietas lainnya. Tidak hanya itu, minyak alpukat juga bisa membantu proses detoksifikasi. Bahkan dapat menghilangkan timbal dan merkuri dari dalam hati, ginjal, dan organ tubuh lainnya. Selain baik bagi organ dalam, minyak alpukat juga mengandung berbagai vitamin untuk menjaga kelembaban rambut dan mengatasi kerusakan folikel rambut.

Buah Bit

Banyaknya manfaat buah bit telah digunakan manusia sejak abad ke-16. Salah satunya adalah kaya akan folat yang baik bagi perempuan ibu hamil. Konsumsi buah bit dalam jumlah yang cukup dapat menurunkan resiko bayi lahir prematur. Namun, bukan berarti dapat dikonsumsi dalam jumlah berlebih. Sifat anti radang juga bisa didapat dari buah ini. Selain itu, buah kemerahan ini juga merupakan detoks alami bagi ginjal dan hati. Tingginya kandungan betasianin dan antioksidan di dalam bit juga dipercaya mampu menekan pertumbuhan sel kanker dalam tubuh seseorang.

 

Untuk membaca artikel selengkapnya, dapatkan majalah cetak dan digital Women's Obsession edisi Oktober 2019