Dharmaparayana Sthirabudhi | Sentuhan Manusia Tetap Eksis

Saat melihat bisnis direct selling, kerap orang melihat betapa lelahnya harus terus merekrut member untuk menjalankan bisnis. Namun, banyak orang lupa bahwa kekuatan dari bisnis ini sebenarnya adalah produk.

 

Berbicara mengenai  perkembangan bisnis direct selling di Tanah Air, dari fakta dan data Amway Indonesia sejak tahun 2011 hingga 2015, pertumbuhan industrinya masih di angka sekitar 15%.

Sementara, jika dilihat sampai tahun 2020 dan di tengah maraknya perkembangan bisnis berbasis teknologi digital, menurut  Head of MarketingAmway Indonesia Dharmaparayana Sthirabudhi, model bisnis ini masih tumbuh sekitar 13%.

Sementara, jika dilihat sampai tahun 2020 dan di tengah maraknya perkembangan bisnis berbasis teknologi digital, menurut  Head of Marketing Amway Indonesia Dharmaparayana Sthirabudhi, model bisnis ini masih tumbuh sekitar 13%.

BERUBAH GAYA HIDUP

Sebelum bergabung dengan Amway Indonesia, Dharma termasuk lelaki yang kurang memperhatikan gaya hidup sehat. Dia juga adalah pengidap diabetes yang diturunkan dari orang tuanya. Saat masih bekerja di Panasonic Gobel Indonesia, sang istri sering  memberinya multivitamin, agar tetap  fit dan tidak cepat lelah, karena dia sering pulang larut malam.

Dia kemudian mendapat kesempatan interview pekerjaan di sini. Awalnya, Dharma tidak terlalu berminat, tapi istrinya yang tak disangka adalah member Amway memberinya majalah untuk bahan menambah wawasan saat wawancara. Karena Dharma merasakan manfaat langsung dari multivitamin yang dikonsumsinya, dia pun jadi percaya dengan produk direct selling yang berkualitas.

Sejak bergabung dengan Amway, dia tertantang ikut peduli akan pentingnya healthy lifestyle. “Setahun bekerja di sini saya berhenti merokok. Setelah itu mulai rajin mengontrol asupan makanan. Karbohidrat saya kurangi, hanya saat makan siang saja boleh mengonsumsi high carbohydrates.

Bergaul dengan para trainer, saya jadi suka tak hanya minum multivitamin, tapi juga multimineral dan protein. Lalu, rajin berolahraga paling tidak dua kali seminggu. Setiap pagi saya biasakan harus jogging setengah jam. Saat weekend karena kami sekeluarga senang ke laut, kegiatan berenang dan snorkeling bersama anak-

anak sejak kecil kerap dilakukan sebagian  selingan olahraga. Terinspirasi Amway, hidup ternyata tidak selamanya untuk bekerja. Kami diajak berpikir pada satu titik harus bekerja sesuai passion, agar hidup bisa dinikmati,” lanjut Dharma. Elly Simanjuntak | Dok. Amway Indonesia

 

Untuk membaca artikel selengkapnya, dapatkan Women’s Obsession edisi September 2016

Share artikel ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here