Excellent Choices

Pertumbuhan gadget maupun perangkat teknologi selalu melampaui kebutuhan maupun ekspetasi penggunanya. Berbelanja cerdaslah, sebelum membeli kepintaran teknologi teranyar.

 

le superbike 1le superbike 2

Smart Bike for You

Setelah smartphone, smartwatch, smartbracelet, ataupun perangkat teknologi lain yang berlabelkan smart, kali ini sepeda pun tak mau kalah. Banyak pabrikan berlomba-lomba menghadirkan sepeda pintar sebagai pilihan. Perusahaan teknologi asal Tiongkok, LeTV baru saja merilis sepeda pintarnya bernama Le Super Bike, didukung fitur fitness tracker yang terhubung dengan smartphone berbasis Android. Sama seperti penggunaan smartphone, Le Super Bike juga bisa melakukan panggilan telepon, mengirim pesan, memutar musik, bahkan merekam video saat bersepeda.

 

Desain sepeda bergaya futuristik menggunakan kerangka berbahan serat karbon dan titanium. Dilengkapi laser yang dapat dinyalakan pada malam hari untuk menyinari kedua sisi sepeda. Sinar laser tersebut bertujuan untuk memberikan jarak, sehingga pengguna sepeda tidak didahului oleh pengendara lain. Kecanggihan lainnya, sepeda ini juga dilengkapi sensor yang berfungsi memonitor detak jantung pengendera. Tertarik memilikinya? Harganya cukup terjangkau sekitar US$800 atau Rp 10juta-an.

 

 

 

Robot Rolling Bot LG 2

 

Intelligent Home Guard

LG tak hanya meluncurkan produk smartphone dan perangkat teknologi rumah tangga saja, tapi telah merambah  memproduksi robot pintar, LG Robot Roling Bot. Kelebihan robot ini adalah  bisa mengawasi rumah dengan menggelinding dari berbagai sudut ruangan. Anda pun dapat lebih tenang, saat bepergian atau keluar rumah, karena sang robot  terkoneksi dengan Wi-Fi, dilengkapi mikrofon plus speaker, dan kamera 8 megapiksel.

 

Selain membantu keamanan rumah, kegiatan  menyenangkan lainnya yaitu bisa mengajak hewan peliharaan Anda bermain. Bentuknya yang bulat seperti bola akan menggelinding, memancarkan sinar laser, dan mengeluarkan suara, sehingga membuat hewan peliharaan penasaran dan tertarik untuk bermain. Rolling Bot bisa dikendalikan dengan LG G5. Sekarang  masih dalam prototype dan bersiaplah karena akan segera diluncurkan pertengahan tahun ini.

 

 

 

 

 

Canon-EOS-Rebel-T6s-EOS-760D-LCD

New Performance

Ini merupakan kamera yang sangat tepat digunakan bagi para fotografer pemula. Canon EOS Rebel T6 atau yang lebih dikenal di pasaran dengan nama EOS 1300D merupakan generasi terbaru dari entry-level DSLR EOS 1200D atau Rebel T5 yang diluncurkan sekitar dua tahun lalu. Ada penyempurnaan dari generasi sebelumnya. Hadir dengan prosesor baru, layar LCD beresolusi lebih tinggi, dan mode auto ‘White Priority’ White Balance (WB) yang mampu memproduksi warna lebih natural, saat digunakan dalam ruangan dengan pencahayaan lampu neon.

 

Canon EOS 1300D menggunakan prosesor Digic 4+  ini diklaim memiliki performa 60% lebih cepat dibanding Digic 4. Dilengkapi sensor 18MP APS-C CMOS dengan 9-point AF system. Canon EOS 1300D memiliki ISO 100 – 6400, tapi bisa ditingkatkan hingga 12.800. Fitur lainnya, Canon EOS 1300D memiliki built-in Wi-Fi dan NFC untuk memudahkan pemindahan data. Canon EOS 1300D mempunyai kemampuan untuk merekam video dengan resolusi Full HD. Harga dibanderol £289.99 atau sekitar Rp 5,4 juta hanya untuk bodi saja.  Dan £369.99 atau sekitar Rp 6,9 juta untuk Canon EOS 1300D plus lensa EF-S 18-55mm f/3.5-5.6 IS II.

 

 

 

 

victronix_inox_naimakka_2

Collaboration with Purpose

Tak ingin tergerus zaman dan kalah dengan varian smartwatch, perusahaan asal Swiss, Victorinox dengan brand jam tangan Swiss Army dan Acer turut meramaikan pasar smartwatch dengan meluncurkan INOX Watch dari Swiss Army.

Dengan kolaborasi keduanya, jam tangan ini memiliki keunggulan inovatif bagi pengguna yang menginginkan fungsi wearable device berbalut produk penuh gaya, seperti produk swiss army lainnya. Smartwatch juga dilengkapi Cybertool, yakni sebuah aksesoris lengkap dengan LED Display bundar, berfungsi mengirimkan notifikasi dan bisa berbicara pada perangkat Android atau iPhone. Cybertool tersebut dilengkapi baterai 60mAh yang tahan hingga satu minggu penggunaan. Layarnya pun memakai proteksi lapisan Gorilla Glass 3 dan dilengkapi fitur water resistant dengan sertifikasi IPX7. Suci Yulianita | Foto: Courtesy of All Brand

 

Share artikel ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here