Greenery Populer Tahun Ini

Memilih warna baru yang indah adalah sebuah cara yang efisien untuk memperbarui setiap ruangan di rumah.

light-green-color-scheme-for-contemporary-living-room-also-green-curtain-set

Sejak tahun 2000, Pantone Colour Guide yang digunakan sebagai panduan warna standar internasional baku secara rutin telah memilih warna yang mencerminkan iklim budaya. Setiap tahunnya warna pilihan mempengaruhi tren di semua aspek, mulai dari desain arsitektur, dekorasi interior, fashion, dan banyak hal lainnya. Sesuai dengan tradisi, sebelum akhir tahun Pantone merilis dahulu sepuluh warna yang diramalkan akan tren pada tahun berikutnya.

Usai dengan tren warna merah muda Rose Quartz and Serenity tahun lalu yang mendominasi berbagai industri termasuk home décor, maka kini di 2017 inspirasi botani mengambil posisi. Warna yang terpilih adalah hijau daun atau greenery. Nuansa yang disebut Pantone sebagai nature’s neutral ini menandakan awal tahun yang segar, resolusi makanan sehat, gambaran rumput dan pepohonan di luar rumah.

Dalam rilis resminya, Pantone pun menjelaskan Greenery sebagai warna alam yang menggambarkan hari pertama musim semi. Direktur eksekutif Pantone Color Institute Leatrice Eiseman menyebut nuansa hijau sebagai sesuatu yang dapat memberikan perasaan menyatu dengan alam. Selain menjadi awal baru, Greenery juga merepresentasikan keinginan manusia untuk tetap terhubung dengan lingkungan. “Ini melambangkan keinginan kita untuk terhubung kembali dengan alam satu sama lain dan tujuan yang lebih besar,” ujarnya.

Kini warna Greenery sudah mulai digunakan dalam koleksi terbaru para desainer dunia termasuk Indonesia. Menarik untuk ikut menerapkan tren ini di dalam hunian. Memilih warna baru yang indah adalah sebuah cara efisien untuk memperbarui setiap ruangan di rumah, apalagi di awal tahun. Warna hijau seperti ini merupakan pilihan yang cocok untuk dapur atau ruang yang membutuhkan nuansa baru nan segar. Hijau energik bisa hadir mewarnai dinding suatu ruang, menjadi pop color dalam wujud furniture atau hiasan untuk mencerahkan ruang.

(Angie Diyya. Foto: Istimewa)

Women’s Obsession January Issue

Share artikel ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here