Tingkatkan Awareness Bahaya Hipertensi

Yayasan Jantung Indonesia dan Omron Healthcare Indonesia Rayakan Hari Hipertensi Sedunia. Diperkirakan 2.000 peserta ramaikan perayaan Hari Hipertensi Dunia di Ocean Ecopark – Econvention, Ancol melalui serangkaian acara olahraga, konsultasi dokter, dan pemeriksaan tekanan darah gratis.

 

Dalam rangka peringatan Hari Hipertensi Sedunia 2017, Yayasan Jantung Indonesia mengadakan program edukasi mengenai bahaya penyakit hipertensi dan kesadaran akan pemeriksaan tekanan darah secara rutin melalui acara yang bertema “Beat of My Heart” di Ocean Ecopark – Econvention Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. Acara diperkirakan dihadiri sekitar 2.000 peserta dengan kegiatan antara lain pemeriksaan gratis untuk pengukuran tekanan darah, konsultasi dokter, senam jantung sehat, senam hip heart, zumba, bincang sehat “Mengenal Hipertensi: Tanda-tanda & Bahayanya”, dan permainan menarik terkait edukasi penyakit hipertensi.

 

Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nila Djuwita F. Moeloek, Sp.M (K) mengikuti senam jantung sehat bersama-sama Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia (YJI) – Syahlina Zuhal dan Marketing Manager PT Omron Healthcare Indonesia Yoshiaki Nishiyabu

 

Syahlina Zuhal, Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia mengatakan, “Hipertensi adalah salah satu penyakit yang diam-diam membunuh (silent killer) di dunia, termasuk di Indonesia. Penyakit minim gejala ini dapat menyebabkan berbagai komplikasi sehingga masyarakat perlu menyadari bahaya penyakit hipertensi dan cara mencegahnya, seperti memantau tekanan darah secara rutin di rumah sakit atau dilakukan sendiri di rumah.

 

Kami selalu menganjurkan masyarakat menerapkan Panca Usaha Jantung Sehat, yaitu Seimbangkan gizi, Enyahkan rokok, Hadapi dan Atasi Stres, Awasi Tekanan Darah, dan Teratur Berolahraga. Salah satu misi YJI adalah meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pencegahan penyakit jantung dan pembuluh darah melalui berbagai program edukasi. Tahun ini, dalam rangka menyambut Hari Hipertensi Sedunia, YJI kembali bermitra dengan PT Omron Healthcare Indonesia dalam kegiatan edukasi mengenai bahaya hipertensi.”
Hipertensi sebagai faktor resiko Penyakit Jantung dan Pembuluh Darah merupakan salah satu kepedulian YJI dan Omron Healthcare Indonesia. Dalam acara “Beat of My Heart”, Omron Healthcare Indonesia menyediakan alat pengukur tekanan darah digital untuk pemeriksaan tekanan darah bagi para peserta acara.

 


Kazuhide Kondo, Presiden Direktur PT Omron Healthcare Indonesia, berkata, “Kesehatan masyarakat merupakan salah satu aset penting dalam pembangunan negara. Oleh karena itu kami membantu menciptakan masyarakat yang lebih sehat melalui berbagai edukasi kesehatan, kemitraan dengan Yayasan Jantung Indonesia serta penyediaan teknologi untuk memonitor kesehatan. Salah satu upaya menuju hidup sehat adalah dengan memeriksa tekanan darah secara teratur di rumah untuk mencegah penyakit hipertensi sejak dini. Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan alat pengukur tekanan darah yang akurat,

 

Omron menyediakan teknologi modern untuk memonitor data tekanan darah sekaligus mengumpulkan data tekanan darah tersebut agar dapat dievaluasi oleh dokter. Inovasi ini terdapat pada alat pengukur tekanan darah digital Omron HEM-7280T yang terkoneksi dengan aplikasi Omron Connect.”

Marketing Manager, PT Omron Healthcare Indonesia – Yoshiaki Nishiyabu (tengah) sedang berbincang dengan petugas yang memeriksa tekanan darah peserta acara.

Aplikasi Omron Connect tersedia pada www.omronconnect.com/setup dan dapat di-install pada ponsel berbasis Android atau iPhone berbasis IOS. Inovasi alat pengukur tekanan darah digital Omron HEM-7280T memungkinkan pengguna melakukan sinkronisasi data pemeriksaan tekanan darah mereka ke dalam ponsel sehingga memperoleh data tekanan darah dengan mudah dan aman, kapan pun dan di mana pun.
Sebagai bagian dari partisipasi Omron dalam program mengukur tekanan darah jutaan orang di dunia selama program “May Measurement Month”, Omron Healthcare Indonesia bersama-sama dengan Indonesian Society of Hypertension dan International Society of Hypertension, menyumbangkan 500 alat pengukur tekanan darah digital. Omron juga memberikan buku catatan tekanan darah secara gratis di dalam kemasan alat pengukur tekanan darah digital Omron yang memiliki stiker bertuliskan OMRON 200 Million unit Blood Pressure Monitor Sold Worldwide mulai bulan Mei 2017.

Share artikel ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here