INGRID KANSIL | Keterbukaan Disertai Ketegasan

Menjalankan amanah sebagai pemimpin tertinggi tentu memiliki dinamika berbeda ketika menjadi anggota DPR di Senayan. Baginya, kebersamaan tim adalah kunci kekompakan yang membuat pekerjaan maupun tugas organisasi berjalan efektif dan efisien.

Di kala lelah ataupun tantangan menerpa, dia selalu menguatkan diri dengan mencurahkan isi hati kepada Illahi.

Dia pun tak segan untuk selalu tegas kepada dirinya dan kemudian bertanya dalam hati, apa saja yang bisa kita berikan kepada negara dalam kapasitas kita sebagai perempuan?

Dia pun mengungkapkan salah satu resep tetap kreativitas dalam berkarya, yaitu selalu belajar.

“Tanpa belajar tidak akan ada perubahan. Tanpa perubahan tidak akan ada kreativitas yang berkembang. Kadang saya mengisi akhir pekan hanya dengan membaca,” urai sulung dari empat bersaudara ini.

Selain bersahabat dengan buku-bukunya, di waktu luang Ingrid lebih senang menghabiskan waktu bersama keluarga, seperti makan siang ataupun menemani putrinya, Ziankha Amorette Fatimah Syarief.

Dalam mengasuh dan membesarkan sang putri yang tengah memasuki usia remaja menjelang dewasa, Ingrid beserta suami selalu membekali dengan nilai-nilai keagamaan dan penerapan komunikasi terbuka.

“Zaman sudah berubah, begitu pula dengan masa kita remaja dahulu berbeda dengan generasi milenial saat ini. Saya bersama Bapak selalu menerapkan komunikasi terbuka dengan Zee.

Selain sebagai orang tua, kami menjadi sahabat yang paling dia cari. Tempat untuk berkeluh kesah, menjawab rasa penasarannya, dan berkisah tentang masa remajanya,” lirih perempuan yang gemar mengonsumi makanan sehat ini. Vyranputri | Fikar Azmy

 

Untuk membaca artikel selengkapnya, dapatkan Women’s Obsession edisi September 2017

 

 

Share artikel ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here