Julita Mada Saragih | Kegigihan Tanpa Batas

Julita Mada Saragih, rudy project
Julita Mada Saragih, rudy project

Berbekal pengalaman sebagai pramugari maskapai Kuwait dan Singapura, Julita Mada Saragih mengembangkan sayap relasi dan communication skill-nya ke dalam bisnis kacamata.

Sepak terjang bisnis ibu dua putra ini bisa berjalan berkat dorongan suami tercinta. Di tahun 2002 menjadi penanda lahirnya Rudy Project di Tanah Air. Selain dikenalkan oleh kerabat, brand asal Italia tersebut dipilih, karena teruji kualitasnya untuk perlindungan kegiatan luar ruangan maupun olahraga.

Sepintas ketika mendengar perempuan berbisnis kacamata, perempuan berdarah Batak ini termasuk salah satu dari womenpreneur yang menjadi distributor tunggal brand asing di Indonesia.

Namun, yang patut dicermati adalah kegigihannya dalam menyampaikan detail informasi kebutuhan para konsumen bahwa kacamata tidak hanya part of look in fashion. Dia secara konsisten mengaungkan perlindungan terhadap salah satu organ vital, yaitu mata yang sudah selayaknya dilakukan oleh semua pihak.

Perlindungan bukan hanya terfokus kepada profesi-profesi yang mengenakan kacamata sebagai peralatan utama, juga untuk semua orang, khususnya ketika beraktivitas di luar ruangan karena paparan sinar UV berbahaya.

Lokasi: Prakasa Shooting Club Busana: Batik Negeri

 

Eksplorasi dan Kerja Keras
Selama 15 tahun menjadi pemilik sekaligus distributor tunggal kacamata Rudy Project, Julita tak lepas dari kisah perjuangan. Di permulaan bisnis, dia menyasar olahraga golf yang cukup diminati di awal 2000-an.

Julita pun membuka cabang toko di area pulau Jawa dan Bali. Seiring berjalannya waktu, dia mempelajari efektivitas pembukaan toko tidak selaras dengan hasil penjualan.

Untuk saat ini, dia memutuskan membuka cabang di Bumi Serpong Damai, kawasan SCBD dan Prakasa Shooting Club Cilodong. Pada 2017 akan dibuka outlet di Sea Forrest Adventure, Batam.

Selain itu, Julita percaya bekerja sama dengan partner local akan menjadikan Rudy Project lebih cepat berkembang di Indonesia. Saat ini, dia baru menjajaki dengan pebisnis di Pulau Jawa. Tujuannya untuk mengembangkan Rudy Project di daerah tersebut dan semakin dekat berinteraksi dengan customer.

Pengembangan tersebut juga dapat mendukung event-event dan memberikan after sales service. Karena salah satu kelebihan Rudy Project adalah ketersediaan spare parts dan accessories.

Target olahraga yang dituju pun terus dilebarkan mengikuti perkembangan gaya hidup masyarakat urban. Saat ini, Rudy Project memasuki pasar olah raga triathlon, duathlon, marathon, mountain bike, road bike, golf, adventure, extreme sports, shooting/tembak reaksi, off road 4×4 advanced, dan offroad race.

Termasuk juga kegiatan seperti motorcross/enduro, motor gede (Moge), MotoGP, jetski, watersports, panahan maupun kegiatan komunitas seperti race cars community.Kualitas produk yang terjaga diikuti penggunaan bahan bermutu menjadi salah satu keunggulan Rudy Project dapat bertahan di tengah derasnya merek asing lain yang lebih populer. Silvy Riana Putri | Fikar Azmy

 

Untuk membaca artikel selengkapnya, dapatkan Women’s Obsession edisi April 2017

 

 

Share artikel ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here