Keramas tanpa Bilas

Ketika merunut sejarah dry shampoo, ternyata teknik perawatan rambut ini eksis sejak era Victoria. Para gadis di zaman tersebut menggunakan berbagai tepung ke area rambut saat dalam kondisi terdesak. Seiring perkembangan zaman, formula dry shampoo ditambahkan aroma wangi dan diproduksi sesuai kondisi rambut masing-masing perempuan.

Seperti dilansir Womans Passions, dry shampoo pertama kali dipopulerkan oleh perusahaan kecantikan asal Perancis, Klorane yang menciptakan dry shampoo dalam bentuk spray. Komposisi umum kandungannya terdiri dari ekstrak jagung, beras, dan havermut.

Kandungan kaya lemak tersebut berfungsi membersihkan dan menyerap minyak di rambut tanpa perlu dibilas air. Sebelum menggunakan, kocok terlebih dry shampoo. Sebaiknya semprotkan dalam jarak 30 hingga 40 cm dari akar hingga ke ujung rambut. Akhiri dengan sekali pijatan rambut.

Di tahun 2015 ini, sudah ribuan dry shampoos diproduksi untuk mengakomodasi aktivitas para perempuan modern. Disarankan Anda tidak menggunakan dry shampoo secara rutin dalam keseharian.

Efektivitasnya masih lebih rendah, dibandingkan sampo biasa, sehingga masalah-masalah rambut lainnya seperti rontok, kulit kepala kering, dan ketombe belum teratasi dengan baik. Meskipun demikian, dry shampoo adalah solusi terbaik dalam situasi kondisi mendesak, seperti Anda meeting pagi sekali tapi enggan keramas, berlibur, atau berada dalam cuaca dingin dalam waktu yang lama.

Women’s Obsession menghadirkan empat dry shampoo yang terbukti mampu membersihkan rambut, menyerap minyak, menciptakan tekstur, dan volume rambut usai menggunakannnya.

 

Klorane

Klorane’s Dry Shampoo stabil menjaga gelar dry shampoo terbaik di dunia selama lebih 40 tahun. Kombinasi komposisi alami di antaranya susu untuk melindungisekaligus melembutkan, jagung dan havermut berfungsi menyerap kelebihan minyak, serta tanpa kandungan parabean maupun sulfat. Hanya dalam waktu dua menit, Anda akan mendapatkan kondisi rambut keramas tanpa air.

 

 

Elizabeth and James
Dry shampoo produksi brand si kembar Oslen, Mary Kate dan Ashley, termasuk produk rekomendasi kami. Elizabeth and James Nirvana Black Dry Shampoo menawarkan aroma vanila, sandalwood, dan violet. Selain efektif menyerap minyak dan membersihkan dalam waktu singkat, dry shampoo ini juga aman digunakan untuk rambut yang dicat.

 

 

 

Tigi Rockaholic

 

Tigi Rockaholic Dirty Secret Dry Shampoo menjanjikan tekstur rambut tetap terjaga sepanjang hari. Kandungan silika dan isopropyl myristate mampu menciptakan kesegaran rambut. Dry shampoo ini juga terbukti tidak meninggalkan bekas atau noda di bantal saat Anda bangun keesokan harinya. Review produk di beberapa online shop dunia menuangkan beberapa pendapat hairdresser dunia yang merekomendasikan penggunaannya untuk rambut dengan cat perwarna.

Silvy Riana Putri | Courtesy of Brand

Share artikel ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here