Mencari Ketenangan di Lucerne

P1013068 P101296

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pemandangan indah bak lukisan berupa air jernih nan biru dihinggapi angsa putih dengan panorama gunung Pilatus dan Rigi seolah membawa kita masuk ke dunia yang berbeda.

Jika Anda ingin melarikan diri dari rutinitas pekerjaan sehari-hari maupun hiruk pikuk kota Jakarta yang penuh kemacetan dan membuat pening kepala, salah satu kota di dunia yang tepat untuk disambangi adalah Lucerne.

Kota ini begitu tenang, indah, sejuk, menyegarkan, sekaligus jauh dari kata macet. Dengan penduduk yang berjumlah sekitar 80.000, tak heran kota seluas 29.06 km2 ini tidak padat dan perekonomiannya pun bagus—tidak terseret krisis Eropa.

Dari sisi keamanan untuk para turis, Lucerne termasuk aman dari aksi pencopet yang kerap beredar secara berkelompok di berbagai tourist spots atau stasiun kereta di Paris, Milan, Venesia, Amsterdam, Barcelona, Madrid, Brussels, maupun London.

Paling menyenangkan jika bertandang di musim panas, apalagi jika Anda menyenangi kepraktisan, karena tak perlu membawa koper berat berisi aneka busana maupun aksesori musim dingin.

Kalau pun penasaran ingin merasakan salju, saat summer wisatawan tetap bisa merasakan salju abadi yang ada sepanjang tahun di Mount Titlis–tak jauh dari Lucerne, hanya 45 menit naik train. Elly Simanjuntak | Lucerne Tourism, Suyarti

 

Untuk mendapatkan artikel selengkapnya, dapatkan Women’s Obsession Edisi September 2015

 

Share artikel ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here