Multimasking Face

Dibutuhkan masker yang intens menghidrasi kulit untuk daerah sekitar pipi. Kita dapat memilih masker dengan kandungan tea trea lembut yang kaya kolagen untuk mencegah penuaan dini.

 

multimasking 2

Meskipun sudah dikenal sejak beberapa tahun lalu, tren kecantikan ini kembali muncul di media sosial. Tahun lalu, multimasking populer di instagram dan diadopsi oleh jutaan wanita seluruh dunia, karena dianggap cukup berguna, praktis, efektif. Multimasking adalah sebuah cara merawat kecantikan dengan mengaplikasikan dua jenis masker secara bersamaan dengan letak dan fungsi yang berbeda. Jadi, kita bisa mengatasi masalah kulit wajah yang berbeda sekaligus.

Seperti namanya, multimasking menggabungkan beberapa masker berbeda untuk menargetkan daerah-daerah tertentu pada wajah. Yang mendasari hal ini adalah kondisi kulit tidak selalu sama di seluruh wajah, sehingga banyak orang memiliki kulit kombinasi dengan masalah berbeda. Sangat sedikit dari kita memiliki kulit ‘normal’ merata di seluruh wajah. Itulah sebabnya, muncul kreasi memberi treatment berbeda untuk setiap area wajah tergantung kondisi dan kebutuhan kulit.
Jika seseorang memiliki tiga masalah kulit maka akan menerapkan tiga jenis masker berbeda secara bergantian. Dibandingkan dengan penggunakan tiga masker biasa secara bergantian, cara ini sedikit lebih efektif. Hanya saja, memang pengaplikasiannya membutuhkan ketelitian.

T-Zone
Dahi, hidung, dan dagu (T-Zone) cenderung berminyak, serta lebih rentan terhadap penyumbatan maupun bintik-bintik, sehingga dibutuhkan masker dengan kandungan asam salisilat. Masker clay atau charcoal merupakan pilihan yang baik untuk menghilangkan komedo, karena dapat menarik keluar kotoran dari pori-pori. Dahi pun merupakan area yang lebih banyak terekspos sinar matahari, gunakan masker dengan antioksidan tinggi untuk memperbaiki kulit yang rusak akibat paparan sinar UV.
Pipi
Kulit pada area pipi pada setiap orang bisa berjenis kering, berminyak, berjerawat, sensitif, merah, pori-pori besar, maupun tekstur yang tidak rata. Salah satu masker untuk semua jenis kulit adalah yang mengandung eksfoliator lembut. Dibutuhkan pula masker yang intens menghidrasi kulit untuk daerah sekitar pipi. Kita dapat memilih masker mengandung tea trea lembut yang kaya kolagen untuk mencegah penuaan dini dan menyuntikkan kelembapan ke dalam kulit.
Bawah Mata
Kulit di sekitar daerah mata jauh lebih tipis dan harus diperlakukan dengan lembut. Karena lebih sering dehidrasi pula maka dibutuhkan masker yang mengandung pelembap. Atau, bisa juga menggunakan masker patch yang dirancang secara khusus untuk area bawah mata, guna memerangi garis-garis halus, dan menghilangkan bercak-bercak hitam.

(Angie Diyya/Dari Berbagai Sumber. Foto: Istimewa)

 

Share artikel ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here