Netropolitan.club: Facebook untuk Si Kaya

Naskah: Andi Nursaiful, Foto: Istimewa

Facebook boleh saja menguasai dunia, tetapi sesungguhnya tidak seluruhnya. Sebab kini ada situs jejeraing sosial bernama Netropolitan.club, yang mampu mengatasi kelemahan Facebook dalam hal eksklusivitas.

netropolitan2Situs jejaring sosial baru yang muncukl sejak September 2014 ini ibarat sebuah “Facebook” khusus untuk kalangan kelas atas saja. Netropolitan.club ingin memuaskan keinginan kalangan the have yangbtetap ingin melakukan aktivitas sosial media namun di kalangan yang setingkat kelas sosialnya.

Bagi orang-orang kaya raya, aktivitas jejaring sosial harus selevel. Meskipun mereka bisa menolak permintaan pertemanan dari orang yang dinilai tidak sekelas, tapi Facebook tidak memberikan keistimewaan bagi mereka. Pengguna publik tetap bisa melihat foto dan profil mereka meskipun tidak berteman.

Dari sinilah muncul ide membuat situs jejaring sosial mirip Facebook tetapi khusus untuk kalangan terbatas. Karena keistimewaan dan eksklusivitasnya, pengguna Netropolitan.club harus membayar biaya keanggota USD9 ribu untuk tahun pertama, dan USD3 ribu untuk tahun-tahun berikutnya.

Situs ini didirikan oleh James Touchi-Peters, seorang komposer musik mantan konsuktor Minnesota Philharmonic Orchestra. Dalam rilisnya, Touchi-Peters mengatakan Netropolitan adalah sebuah online country club yang mencoba menghubungkan orang-orang dari kelas sosial yang sama di seluruh dunia.

“Banyak muilyuner supersibuk yang merasa kesepian dan terisolasi. Netropolitan club adalah tempat bagi mereka untuk berinteraksi dengan orang lain dalam status sosial yang sama dari seluruh dunia,”ujarnya.

Share artikel ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here