Festival Pasangan muda & para Balita

Berlangsung di Intermark, Tangerang Selatan beberapa waktu lalu, Festival Ibu & Buah Hati 2018 berlangsung meriah. Digelar oleh Komunitas Cerita Ibu Cerdas (CIC), acara ini dihadiri beberapa selebriti Tanah Air, sebut saja Deswita Maharani, Jennifer Arnelita, Enno Lerian, dan masih banyak lagi. Diisi dengan beragam acara mengenai wanita, ibu, dan anak yang ramai dihadiri oleh pasangan muda dengan buah hati didominasi usia balita.

Mengadakan acara bukan hanya untuk para ibu, tapi juga anak-anak, Festival Ibu & Buah Hati 2018 juga mengadakan berbagai perlombaan untuk balita dan anak, seperti lomba mewarnai di hari pertama membuat acara ini berlangsung sangat meriah, belum lagi lomba merangkak di hari kedua yang didukung oleh Coby Haus mengundang riuh tawa ibu-ibu yang melihat kelucuan para balita berlomba merangkak menuju orang tuanya.

Selain perlombaan, ada pula berbagai talk show yang membagikan informasi-informasi seputar kewanitaan, kesehatan, hingga perencanaan keuangan turut mengisi acara ini. Sebut saja, Prodia Women Health Centre yang turut membagikan materi di hari ke dua seputar kanker serviks. Pada talk show tersebut, perwakilan dari Prodia menjelaskan bagaimana bahaya dan cara pencegahan agar tidak terkena kanker serviks. Mulai dari vaksin, mengatur asupan makanan, hingga menjaga kebersihan sanitasi. Tidak hanya itu, Prodia Women Health Centre juga menyediakan diskon pemeriksaan di lab untuk para pengunjung.

Melewati serangkaian acara mulai dari perlombaan hingga berbagai talk show, acara ini juga turut mengadakan penyerahan donasi untuk penyakit langka yang diidap oleh anak-anak dan pelelangan barang para selebriti untuk penggalangan dana tersebut. Sementara, di penghujung acara, pihak penyelenggara memberikan penghargaan bagi para wanita yang mampu memberikan inspirasi dan pengaruh besar. Salah satunya adalah Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany.

Acara ini sendiri berlangsung di kota tersebut, karena dinilai menjadi salah satu kota yang memiliki program-program untuk anak dan mengedepankan kesetaraan gender bagi wanita. Indah | Foto: Dok. Cerita Ibu Cerdas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here