Hasegawa Tampil Sebagai Juara OB Golf Invitational

Pemain asal Jepang Shohei Hasegawa yang memimpin sehari sebelumnya memastikan kemenangannya pada OB Golf Invitational saat putaran final diputuskan untuk tidak dilanjutkan karena keadaan cuaca buruk pada Sabtu.

Pegolf asal Jepang yang berusia 24 tahun ini gembira bisa meraih  kemenangan pertamanya di Asian Development Tour sejak beralih ke profesional pada 2015. Hasegawa memimpin kemenangannya dengan selisih satu pukulan pada turnamen berhadiah total US$ 70.000 yang diadakan di Gunung Geulis Golf Country Club ini.

“Udaranya terlihat tidak terlalu baik pagi ini dan saya pikir saya masih harus bermain 18 holes pada hari ini dimana saya ingin bermain lebih baik pada hari ini. Namun panitia akhirnya memutuskan untuk membatalkan pertandingannya. Saya sedikit kecewa karena saya tidak bisa mendapatkan kesempatan untuk bermain pada putaran final yang saya sangat tunggu tunggu. Saya ingin menggunakan hari ini untuk mengetahui bagaimana saya tampil di bawah tekanan karena ada grup besar di belakang saya. Ini kesempatan yang tidak selalu dapat saya miliki setiap saat dan ini merupakan latihan terbaik saya pada level kompetisi seperti ini,” ujar Hasegawa yang memenangi pertandingan ini dengan total tiga putaran 10-di bawah-under (203).

Putaran final ini direncanakan dimulai pada pukul 7.30 WIB tetapi harus tertunda sampai pukul 8.30 dan kembali ditunda hingga pukul 8.57 pagi karena adanya ancaman petir sebelum akhirnya panitia memutuskan untuk menghentikan putaran akhir pada pukul 11.00.

“Setelah kami tinjau, panita penyelenggara memutuskan untuk menghentikan pertandingan pada putaran final karena adanya kendala cuaca yang diramalkan akan terus terjadi sampai sore hari. Kondisi lapangan pun juga akhirnya menjadi unplayable. Menimbang kami harus menunda sampai hampir sembilan jam sepanjang pertandingan, kami harus mengambil keputusan yang terbaik untuk seluruh pemain dan akhirnya kami mempersingkat pertandingan ini,” ungkap Asian Development Director, Fritz Katzengruber.

Hasegawa, lulusan Asian Tour Qualifying school yang tinggal di Hiroshima, Jepang, ini telah menjalankan pertandingan yang baik pada minggu ini dengan posisi T-6 pada awal bulan ini saat bermain di Brunei.

Menikmati kesempatan untuk bermain melawan pemain-pemain lain dari luar negeri lainnya, pegolf asal Jepang ini membawa pulang hadiah sebesar US$12,250 dan akan terus mencari pengalaman pada pertandingan ADT selanjutnya.

“Tidak ada banyak tekanan yang saya rasakan pagi ini karena saya sangat excited. Saya pernah bermain pada final group di negara saya tapi ini merupakan pertandingan terbesar yang pernah saya raih selama ini. Saya sangat terkesan dengan adanya kompetisi selevel ADT dan sudah bermain dua kali sejak saya mendapatkan kartu Asian Tour. Saya mendapatkan lebih banyak teman dan menyaksikan bagaimana pemain lain bertanding. Saya berharap untuk kembali juara pada pertandingan dengan bermain empat hari penuh pada pertandingan yang akan datang nanti.“

“Rasanya menyenangkan pada akhirnya bisa memenangi pertandingan profesional saya. Saya akan memberitahukan kepada teman-teman saya di Jepang dan saya akan langsung menghubungi keluarga saya setelah ini berakhir. Saya sangat puas dengan permainan saya saat ini dan saya sangat bangga dengan diri saya sendiri atas penampilan saya di lapangan ini,” ujar Hasegawa.

 

Pemain asal Amerika Serikat Sydney Chung menempatkan dirinya pada posisi kedua dengan bermain 204, sementara pesaingnya John Catlin menduduki posisi ketiga, satu pukulan di belakang Chung. Pemain asal Indonesia George Gandranata mencetak skor 206 yang membawanya pada posisi empat, sedangkan pemain asal Singapore Johnson Poh menyusul pada posisi lima dengan total 208.

“Saya memiliki kesempatan untuk menang hari ini karena pukulan saya tidak terpaut jauh dari posisi pertama, jadi saya sangat kecewa karena tidak memiliki kesempatan untuk bermain pada hari ini. Beberapa orang sudah memberitahu saya bahwa hari ini pemantau cuaca tidak cukup baik, jadi ketika hujan turun saya sudah menyangka bahwa pertandingan akan dipersingkat. Namun ini keadaannya dan saya masih memiliki kepercayaan diri, terutama saat saya dapat melihat nama saya pada leaderboard,“ ungkap Chung. Foto: Dok. Bespoke Indonesia

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here