Hasegawa Pegang Kendali di Putaran Ketiga OB Golf Invitational

Shohei Hasegawa asal Jepang mempertahankan posisi puncaknya di OB GOLF Invitational setelah berhasil menyelesaikan putaran ketiga dengan bermain satu-di bawah par (70) pada Jumat silam.

Pegolf berusia 24 tahun ini mempertahankan posisinya untuk dapat memenangi gelar juara Asian Development Tour (ADT) nya untuk pertama kalinya setelah melalui pertandingan yang cukup melelahkan dan menghasilkan 10-di bawah par (203) di turnamen yang berhadiah total US$70,000 di Gunung Geulis Golf Country Club.

Sementara itu, pegolf asal Amerika Sydney Chung membuntuti Hasegawa dengan bermain solid 66 dan pemimpin Order of Merit ADT John Catlin tertinggal dua pukulan setelah mencetak skor 69. Pemain lokal yang menjadi harapan Indonesia George Gandranata juga memberikan ancaman setelah hanya tertinggal tiga pukulan.

 

 

Bermain pada hole pertama, Hasegawa memulai dengan start yang lambat dengan menghasilkan bogey pada hole enam. Namun, ia mampu memperbaiki permainannya dengan membuat dua birdie pada hole tujuh dan delapan. Di sembilan hole kedua, ia mencetak dua birdie yang dikurangi dua bogey.

“Saya cukup percaya diri saat untuk memulai putaran tiga karena saya bermain baik di putaran dua. Saya hanya ingin menikmati permainan saya hari ini,“ ungkap Hasegawa yang harus menyelesaikan putaran keduanya pada Jumat pagi setelah sehari sebelumnya pertandingan harus dihentikan karena kendala cuaca.

Putting saya kurang bagus di sembilan hole pertama, tetapi ketika saya membuat dua birdie di hole 7 dan 8 saya menemukan kembali irama permainan saya dan membawanya ke sembilan hole kedua.

Sepertinya saya mulai merasa kelelahan di hole sepuluh dan saya harus bertahan untuk menyelesaikannya. Saya fokus agar berada di fairway dan green, bermain par dan seterusnya. Hole sepuluh adalah salah satu hole di mana saya sangat ingin bermain dengan sangat bagus pada putaran ketiga ini, dan saya sebenarnya tidak memiliki permainan yang baik saat tee off pada hole tersebut dan bolanya jatuh ke rough di sebelah kiri. Namun saya berhasil menghasilkan par pada hole tersebut,” tambah Hasegawa.

Setelah mendapatkan kartu Asian Tour saat kualifikasi awal tahun ini, Hasegawa yang menjadi pegolf professional pada Desember 2015 tersebut berharap untuk dapat memenangi gelar pertamanya ini di inagurasi OB Golf Invitational. Hasegawa berharap meraih gelarnya ini dengan rencana permainan yang solid di putaran akhir nanti.

“Saya sangat gugup untuk bermain pada putaran final besok dan Sydney hanya terpaut satu pukulan di belakang saya. Namun saya  akan menikmati permainan saja, karena saya sudah menunjukkan yang terbaik.

Alasan saya untuk bermain di Asian tour tahun ini adalah karena saya suka jalan-jalan. Sejak mendapatkan kartu, saya sudah pernah bermain di Selandia Baru dan Brunei Darussalam dan sekarang adalah pertama kali untuk saya ke Indonesia. Ini kesempatan yang yang sangat luar biasa untuk saya bisa main di sini, dan saya akan menikmati permainan saya besok,” ungkap pria asal Jepang ini.

 

Chung hanya terpaut satu pukulan dari dari Hasegawa setelah mencetak enam birdie yang harus dikurangi dengan satu bogey.“Saya pikir saya telah melakukan semuanya kemarin di mana hari ini cukup mengejutkan saya bisa bermain 65. Jadi, saya bermain hari ini untuk bisa mendapatkan lebih banyak par, tapi saya cukup senang dengan hasil permainan saya telah memberikan yang terbaik sampai putaran final.

Kesalahan saya satu-satunya adalah saya harus melakukan putt sebanyak tiga kali dengan jarak 25-feet pada hole enam dan short game saya cukup baik secara keseluruhan. Pukulan bola saya juga baik dan saya tidak jauh dari fairway sama sekali hari ini. Saya menemukan sesuatu pada swing saya, dan saya terus melakukan hal itu yang ternyata berhasil membawa saya pada putaran kedua dan putaran ketiga.

Saya memiliki kenangan buruk dengan Asian Tour Qualification, jadi jika saya dapat menang saya akan dengan sangat senang untuk memenangi pertandingan ini dan untuk bermain pada seluruh turnamen sepanjang hari,“ ungkap Chung. Foto: Dok. Bespoke Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here