Reference & Recommendation

Hotel Transylvania 3: Summer Vacation
Tanggal Rilis : 13 Juli 2018
Genre : Komedi, Animasi
Sutradara : Genndy Tartakovsky
Pemain : Adam Sandler, Steve Buscemi, Asher Blinkoff, Keegan Michael Key & Selena Gomez
Mengisahkan tentang Mavis yang mengajak ayahnya sang Dracula menuju ke pelabuhan untuk memberikan sebuah kejutan, yakni kapal pesiar untuk liburan bersama keluarga monster pada musim panas. Dracula yang biasanya seperti kelelawar yang terbang mengarungi lautan lepas, dia malah sebaliknya takut saat berlayar dengan kapal pesiar tersebut. Dia pun mengerahkan berbagai cara untuk bisa menolak kejutan dari Mavis. Namun apa boleh buat, karena dia merupakan sosok ayah yang sangat sayang kepada anaknya, akhirnya berlayar dengan segala upaya dan perjuangan. Di sisi lain, sang ayah menjalin cinta dengan Ericka Van Helsing, keturunan Abraham Van Helsing musuh bebuyutan para monster yang memiliki niat jahat.

MAMMA MIA!HERE WE GO AGAIN
Tanggal Rilis : 20 Juli 2018
Genre : Drama, Musikal, Komedi
Sutradara : Ol Parker
Penulis Naskah : Ol Parker
Pemain : Lily James, Amanda Seyfried, Meryl Streep, Pierce Brosnan, Colin Firth & Stellan Skarsgard

Sekuel dari film berjudul sama yang dirilis pada tahun 2008 silam ini kembali berkisah tentang Sophie (Amanda Seyfried) yang tengah hamil dan mendapat bantuan Tanya (Christine Baranski) dan Rosie (Julie Walters) untuk mempersiapkan diri menjadi ibu. Dalam serangkaian adegan flashback, penonton dapat melihat Donna versi muda (Meryl Streep) diperankan oleh Lily James. Sepertinya sutradara Ol Parker yang juga menulis naskah berniat membawa penonton ke masa lalu awal pertemuan Donna dengan tiga pria yang berpotensi menjadi ayah Sophie, yaitu Sam (Pierce Brosnan), Bill (Stellan Skarsgard), dan Harry (Colin Firth). Versi muda ketiga pria rupawan tersebut masing-masing diperankan oleh Jeremy Irvine, Josh Dylan dan Hugh Skinner.

The Meg
Tanggal Rilis : 8 Agustus 2018
Sutradara : Jon Turteltaub
Genre : Aksi, Science Fiction, Thriller
Pemain : Jason Statham, Ruby Rose, Li Bingbing, Ólafur Darri Ólafsson, Cliff Curtis & Robert Taylor Bercerita tentang kehidupan ahli penyelam laut yang juga kapten Angkatan Laut, Jonas Taylor. Lima tahun yang lalu, dia menghadapi marabahaya tidak terduga di relung Palung Mariana yang memaksanya untuk membatalkan misi dan juga meninggalkan krunya. Kejadian tragis tersebut membuatnya mendapat penghinaan yang tidak terhormat, berujung kondisi tak mengenakkan mulai dari kehilangan karier, pernikahan, dan rendah diri. Dia pun mendapat sebuah serangan oleh seekor mahluk mormon berusia 70 kaki di kapalnya. Makhluk tersebut diyakini telah punah selama lebih dari satu juta tahun.

The Last Time I Lied
Penulis : Riley Sager
Penerbit : Dutton Mengisahkan tentang ‘Kebenaran’ dan ‘Kebohongan’.

Vivian, Natalie, dan Allison dalam novel ini mempermainkan dua kata yang bertolak belakang maknanya sepanjang waktu di kabin kecil di Camp Nightingale. Keempat gadis ini berkemah untuk pertama kalinya, sementara Emma Davis menjadi yang termuda di grup tersebut. Permainan berakhir ketika Emma tengah mengantuk dan menyaksikan yang lain menyelinap keluar dari kabin di tengah malam.Yang terakhir terlihat oleh mereka adalah sosok Vivian. Menutup pintu kabin di belakangnya, memeluk Emma dengan jari yang mengartikan untuk menutup mulut. Hingga ketika Francesca memohon agar dapat kembali ke area kemping, barulah Emma mencari tahu apa yang terjadi pada teman-temannya.

The Spirit Of
Emak-Emak
Penulis : Maria Hartiningsih
Penerbit : KPG (Kepustakaan Populer Gramedia)
Pemberdayaan perempuan telah menjadi hal yang masih dan terus digalakkan hingga detik ini. Berangkat dari berbagai aspek kehidupan, para Kartini Blue Bird membagikan kisah inspiratif mereka tentang pentingnya pemberdayaan perempuan. Namun, hambatan terbesar kadang hadir dari faktor internal, yaitu diri sendiri dan kurangnya rasa percaya diri, merasa bersalah, karena keluar dari tugas baku sebagai perempuan. Entah siapa yang ‘menitahkan’ bahwa lingkup perempuan hanya sebatas dapur, sumur, dan kasur dalam arti harfiah yang sempit. Karena sejak zaman dahulu kala, tiga kata itu dijadikan mantra atas nama tradisi untuk mengekang gerak perempuan.

Asian Games
18 Agustus-2 September 2018
Ditunjuk sebagai tuan rumah kompetisi olahraga se-Asia ini, Indonesia menjadikan Jakarta dan Palembang sebagai lokasi ajang olahraga empat tahunan ini. Jumlah cabang olahraga yang akan ditandingkan sebanyak 40 cabang, yakni terdiri dari 32 cabang olahraga olimpiade dan 8 cabang olahraga non olimpiade. Persiapan menyambut Asian Games ke-18 telah dilakukan sejak jauh-jauh hari, termasuk peningkatan infrastruktur olahraga.

Copenhagen Jazz Festival
6-15 Juli 2018
Menjadi salah satu festival jazz terbesar sejak tahun 1950 hingga 1960, Copenhagen Jazz Festival berlangsung selama 10 hari di 100 tempat dan 1.200 konser. Acara ini membuat kota Copenhagen ramai dengan alunan musik jazz. Tidak hanya di pusat keramaian, tapi juga di kafe, jalan-jalan kecil, hingga taman-taman kota. Di sejumlah tempat konser ditetapkan tiket masuk, namun juga tak kalah banyak area yang dapat dinikmati siapa pun tanpa dipungut biaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here