Parfum-parfum Termahal

Dari sekian banyak parfum, hanya ada beberapa yang diklaim sebagai parfum termahal di dunia. Bukan hanya karena brand mewahnya, tapi juga karena kemasannya yang ditaburi batu kristal dan berlian.

dkny1. DKNY Golden Delicious Million Dollar (USD1 juta)
Donna Karan New York (DKNY) merilis jenis parfum yang dianggap termahal di dunia. Bagaimana tidak, satu botol parfum dihargai US$ 1 juta atau sekitar Rp 12 miliar.

Parfum Golden Delicious Million Dollar dari DKNY memiliki aroma apel, kayu cendana, dan white musk. Tak hanya memiliki aroma khas tapi juga dikemas dalam botol yang ditaburi emas kuning dan putih 14 karat.

Botolnya juga dikelilingi 2.909 batu mulia, seperti, rubi merah, batu safir, tourmaline, dan tentu saja berlian yellow canary flawless.

 

Baccarat-Les-Larmes-Sacres-de-Thebes2. Les Larmes Sacres de Thebes by Baccarat (USD6,800/ons)
Parfum terispirasi dari kekayaan peradaban Mesir Kunoi, sehingga dirancang menyerupai piramida Mesir. Dibuat sangat terbatas, hanya sampai enam edisi.

Parfum ini dikenal dengan bentuk botolnya yang unik dan khas. Botolnya dibuat dari kristal kuning dan amethyst dengan wewangian yang konon mampu membangkitkan aura Mesir Mesir Kuno.

 

 

 

Clive-Christian's-No-1-Imperial-Majesty3. Clive Christian’s No 1 Imperial Majesty (USD4,350/ons, USD435,000/botol)
Aromanya semewah botolnya. Sangat eksklusif karena hanya dibuat 10 botol masing-masing untuk pria dan wanita. Edisi khusus ini memang istimewa karena proses pembuatannya saja memakan waktu lebih dari enam bulan. Botol dihiasi berlian 5 karat dan emas 18 karat.

Aroma untuk pria berasal dari kombinasi cedar wood, cardamom, Arabian jasmine sambac, dan Tonka beans plus mandarin oranges. Sementara untuk wanita merupakan kompilasi aroma manis dari bahan bergamot, ylang-ylang, Rosa Centafolia, sandalwood dan Tahitian vanilla.

 

Clive-Christian-No-14. Clive Christian No 1 (USD2,150/ons)
Masih dari produsen yang sama, Clive Christian No. 1 juga termasuk parfum paling mahal di dunia.

The Imperial Majesty limited edition sebetulnya merupaka edisi spin-off dari Clive Christian No 1. Aromanya pun serupa, dengan bahan racikan vanilla, kayu cendana, citrus, dan bunga kenanga.

Koleksi satu ini menawarkan botol yang lebih kecil dengan hiasan berlian lebih kecil 1,3 karat serta dilapisi emas 24 karat.

 

 

 

 

 

 

5. 24 24-FaubourgFaubourg by Hermes (USD1,500/ons)
Meski sudah diluncurkan sejak 1995, produk Hermes ini masih tercatat sebagai salah satu wewangian termahal di dunia. Didekikasikan khusus untuk 1000 wanita dengan botol bertabur kristal St Louis.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Berbagai sumber

Share artikel ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here