AMELIA ANGGRAINI | Passion in Politic

 

Diperlukan sosialisasi gaya hidup preventif, termasuk mengubah cara berpikir dan budaya kita, yaitu sakit dulu baru berobat.

 

Mendalami bidang pekerjaan yang berbeda bukanlah hal yang tabu dilakukan oleh perempuan kelahiran Bengkulu bernama Amelia Anggraini. Setelah berkarier cukup lama di dunia perhotelan dan sempat menjadi pimpanan di sebuah perusahaan advertising, dia  memutuskan untuk terjun di dunia politik melalui partai NasDem dan menjadi anggota DPR RI Komisi IX periode 2014 – 2019.

Ini adalah momen terbaik yang tidak pernah dilupakannya. Meskipun hanya bermodalkan pengetahuan politik yang sangat minim, dia tidak pernah merasa minder untuk menjalani proses “Karena saya memiliki passion sebagai pribadi yang senang belajar”.

Namun, menjadi legislator sebenarnya bukanlah tujuan utama, tapi menjadi jalan untuk ikut serta membangun cita-cita bangsa. Mengingat tugas anggota DPR adalah memiliki fungsi legislatif, pengawasan, anggaran, dan representasi, ungkapnya.

Mimpi ideal yang ingin dia wujudkan dalam panggung politik nasional sebagai anggota DPR RI adalah mendorong upaya kehidupan sosial masyarakat yang jauh dari kelaparan, gizi buruk, derajat kesehatan masyarakat lebih baik, akses pendidikan mudah, pekerjaan yang layak, dan lain sebagainya,” ungkap Amelia Anggraini berterus terang.

cover liat kamera

COBAAN TERBERAT

Dunia politik ternyata tak selalu menyambutnya dengan ‘hangat’. Namun, kecintaanya pada pekerjaan tidak membuat Amelia cepat patah semangat. Inilah pengalaman hidup terberat yang pernah dia alami dan menjadi pelajaran hidup sangat berharga, yaitu saat dirinya memilih masuk sebagai insan politik dengan ikut menjadi Caleg DPR RI dari fraksi NasDem di Dapil Jateng VII.

“Saya harus belajar ekstra untuk mengenal dinamika alam politik, karena sebelumnya tidak pernah punya basic di sini. Saya berhadapan dengan berbagai intrik, tidak dapat mengenal mana lawan maupun kawan, hingga akhirnya saya memilih berserah kepada yang Maha Kuasa dengan bermodalkan prinsip kerja profesional menjalani semua proses karier politiknya,” ujar istri dari Sugeng Supartowo ini seraya tersenyum.

Saat permasalahan dan godaan menerpanya, agar tetap dalam lindungan-Nya dia berusaha untuk tidak meninggalkan kewajiban shalat lima waktu. Memohon agar selalu diberi kekuatan maupun keselamatan dalam menjalankan segala aktivitas dan dijauhkan dari sifat iri, berbangga diri, ataupun sombong. Elly Simanjuntak | Fikar Azmy

 

 

Untuk membaca artikel selengkapnya, dapatkan di Women’s Obsession edisi Oktober 2015 

Share artikel ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here