Persembunyian di Dasar Laut

Wahana bermain kaum jetset kini berpaling ke wilayah perairan. Kebanyakan dari mereka gandrung membeli yacht, cruise, atau kapal selam mini untuk bersenang-senang di lautan luas. Melihat tren tersebut, para pengusaha hotel turut berlomba-lomba memberikan pilihan hotel bawah laut dengan panorama laut yang memukau.

 

The-Manta-Resort

The Manta Resort

Resort yang terletak di Pulau Pemba, Afrika Selatan punya kamar mengambang Samudera Hindia.

Tempat tidurnya pun ada di bawah laut. Kamar bawah laut The Manta Resort diberi nama The Underwater Room dengan dua ruangan, atas dan bawah laut.

Di ruangan atas terdapat sofa dan teras untuk berjemur. Bahkan, Anda juga bisa naik ke bagian atap untuk melihat bintang yang bersinar terang pada malam hari. Sementara, ruangan bawahnya adalah kamar tidur yang berada di kedalaman 13 meter di bawah permukaan laut. Ikan manta akan berenang hilir mudik selama Anda tidur nyenyak. Bagi yang berminat, cukup sediakan USD1.000 atau sekitar Rp 15 juta per malam.
 

Hydropolis-Underwater-Hotel

Hydropolis Underwater Hotel

Hotel yang terletak pada kedalaman 66 kaki di Teluk Persia dianugerahi sebagai salah satu hotel termewah di dunia.

Pembangunan hotel seluas 30.000 meter persegi ini menghabiskan anggaran sebesar $300 juta hanya untuk membayar arsitek asal Belanda, Joachim Hauser.

Hotel bawah laut kebanggaan Dubai ini juga dilengkapi laboratorium penelitian dan stasiun kereta. Untuk menuju hotel, para tamu wajib naik kereta khusus yang menjadi jembatan antara lautan dan daratan. Hotel fantastis ini memiliki 250 kamar di bawah laut dengan total luas 260 hektar. Harga menginap semalamnya dibanderol $5.000 atau Rp70 juta.

 

hotel-utter-inn-0

Utter Inn

Bentuk hotel mungil ini menyerupai rumah terbang di film Up dengan latar yang berbeda, yaitu di air. Utter Inn terletak di Danau Malaren, Swedia dengan bagian atas kamar yang berfungsi sebagai pintu masuk dan dapur.

Untuk kamar tidurnya terletak pada kedalaman 10 meter di bawah permukaan Danau Malaren. Hotel ini masih terhitung baru, dibangun tahun 2000 oleh Mikael Genberg. Harga menginap semalamnya terhitung murah hanya $169 atau Rp2,4 juta.

 

huvafen-fushi-3

Huaven Fushi

Resor mewah di Pulau Maladewa ini punya pesona kuat untuk perempuan. Heaven Fushi mengklaim sebagai resor dengan spa bawah laut pertama di dunia.

Lime Spa menawarkan berbagai perawatan seperti Lose It, Tone It, Cellulite Therapy, dan Stress Buster. Pembangunan spa butuh waktu 12 bulan dengan struktur bangunan yang kuat sekaligus ramah alam bawah laut Maladewa. Tarif untuk menikmati pelayanan spa sekitar $495 atau Rp6,9 juta selama 180 menit. Silvy Riana Putri | Istimewa

 

Untuk membaca artikel selengkapnya, dapatkan Women’s Obsession edisi Januari 2016

Share artikel ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here