72 Indonesian Inspiring Women 2017: Atiek Nur Wahyuni CEO Trans Media Group

Bekerja dengan cinta merupakan resep kesuksesan dirinya. Mengemban amanah pemilik pertelevisian kondang, bukanlah beban bagi perempuan yang andal meningkatkan sales revenue ini.

Dalam suatu wawancara, Atiek mengungkapkan, “Jika kita mencintai pekerjaan pilihan kita, beban kerja tidak akan memberi tekanan. Tapi, justru menjadi tantangan. Contohnya, pada saat diberi target sampai Rp1 triliun. Saya melihatnya bagaimana cara menaklukan tantangan tersebut. Bahkan, kalau bisa melebihi target menjadi 1,5 triliun.”

Menurutnya perempuan dikenal memiliki kemampuan mengelola stres lebih baik daripada laki-laki, termasuk lebih tahan tekanan dan detail dalam bekerja. Kaum Hawa seharusnya bisa memanfaatkan potensi yang ada sebagai pendongkrak dirinya untuk semakin maju lagi dan penyeimbang apa yang menjadi kekurangan-kekurangannya.

Sebelum menjabat sebagai CEO Trans Media Group, ibu dari satu anak ini merintis karier dari jenjang bawah. Setelah lulus kuliah pada 1988, dia bekerja di PT Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI) sebagai account executive hingga tahun 1992.

Seiring berjalan waktu, dia terus mengalami peningkatan jabatan berdasarkan kinerja dan prestasi. Atiek pun berkarya di RCTI selama 10 tahun.

Pada tahun 2000, dia bergabung di Trans TV menjadi kepala divisi sales & marketing. Pencapaian kinerja yang terus berkembang membuat dia ditunjuk sebagai direktur sales
& marketing TRANS TV pada 2005.

‘Tangan dingin’ manajerial Atiek mampu meningkatkan sales revenue dan keuntungan besar, termasuk untuk Trans 7. Sejak saat itu, loyalitas dan prestasi gemilang mengantarkan perempuan berambut tebal ini ditantang menempati posisi lebih tinggi lagi.

Trans Corp yang dikelolanya bersama Chairul Tanjung saat ini sudah membawahi beberapa unit media ternama, seperti PT Trans News Corpora (CNN Indonesia dan CNNIndonesia. com), PT Agranet Multicitra Siberkom (DetikCom) dan PT Detik TV Indonesia (Detik TV).

Sejak Trans TV terbentuk pada 15 Desember 2001, stasiun televisi ini menjadi terunggul di kalangan masyarakat berbagai lapisan dengan mengandalkan kekuatan in-house production dalam memproduksi program-programnya yang segar. Sehingga dalam kurun waktu tiga tahun Trans TV menjadi trendsetter.

Seiring berjalannya waktu bersama Chairul Tanjung televisi ini membuat suatu trobosan dengan semakin memperkuat programnya bekerjasama dengan MD Entertainment. Launching kerjasama diselenggarakan pada 16 Februari 2017 di Auditorium Menara Bank Mega dengan tema New Transformation.

Bersama CEO MD Corp Manoj Punjabi, kolaborasi ini didasari komitmen yang kuat untuk memberikan suguhan menarik dan berkualitas bagi penonton setia Trans TV dan MD Entertainment itu sendiri. Syifa Evizareta | Istimewa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here