73 Perempuan Tangguh 2018 | Caroline Riady Wakil Presiden Direktur Siloam Hospitals Group

Bertekad mendirikan rumah sakit di pelosok Tanah Air, Caroline muncul sebagai penerus muda yang melahirkan terobosan populis untuk rakyat kecil dan menguatkan human to human.

 

Berbekal pengalaman sebagai Chief Executive Officer (CEO) RS Siloam Kebon Jeruk
pada 2010, Caroline Riady dipercaya memangku amanah lebih tinggi sebagai wakil presiden direktur Siloam Hospitals Group pada 2016.

Sebelum duduk di deretan teratas manajemen, dia telah mengecap lika-liku direktur selama enam bulan. Putri dari James Riady ini terbilang penerus muda yang mumpuni dalam mengelola manajemen bisnis secara profesional. Jauh sebelum masuk ke kerajaan bisnis milik keluarga, almamater Wheaton College Amerika Serikat ini telah menimba pengalaman sebagai pengajar di Universitas Pelita Harapan selama empat tahun dan guru
SD Lincoln di daerah Wheaton, masih berdekatan dengan tempat studinya.

Bidang pendidikan dan kesehatan memang adalah passion-nya. Meski terhitung muda, dia tak takut merintis terobosan yang tak populis, misalnya memperluas akses berobat peserta BPJS dan program human to human, seperti program rutin di hari raya.

Usai sekilas mengulik kapabilitas Caroline, saatnya menelisik pada perkembangan amanah yang dipegang. Seperti kita ketahui bersama, hingga sekarang Siloam Hospitals Group sudah membangun 32 rumah sakit di seluruh Indonesia. Tahun ini, ditargetkan 10 rumah sakit berdiri.

Contoh nyatanya, akhir April silam RS Siloam Jember telah diresmikan. Dua bulan sebelumnya, perempuan kelahiran 11 Desember 1983 tersebut sedang mempersiapkan pembukaan RS Siloam ketiga di Tangerang. Pembangunan rumah sakit satu ini didedikasikan untuk turut merangkul para peserta BPJS.

Menilik kondisi bangunan yang siap pakai, dia bersama dengan tim tengah mempersiapkan
pemberlakuan sistem BPJS. Dari sisi kelengkapan fasilitas, RS Umum Siloam Kelapa Dua (RSUS KD) nantinya dilengkapi dengan CT-Scan 64 slices yang berguna membantu dokter
dalam hasil diagnosa lebih akurat.

RSUS KD juga menyediakan lebih dari 10 cabang layanan dokter spesialis dalam. Di antaranya adalah praktik spesialis anak, kebidanan dan ginekologi, saraf, mata hingga gigi.
Selain lewat layanan dan fasilitas, ditingkatkan pula ikatan hangat di antara pasien dan para dokter maupun staf rumah sakit.

Salah satunya program untuk anak-anak dan perayaan di hari Raya, seperti Imlek, Ramadan, dan Natal. Ada pula pembagian takjil saat bulan Ramadan dan pemberian kurma
menjelang Idul Fitri sebagai bagian dari program Patient Centric Initiative Siloam Hospital Group.

Program-program tersebut menjadi agenda rutin tahunan rumah sakit. Ibu empat anak ini juga berhasil membawa RS Siloam meraih berbagai penghargaan. Antara lain pada pertengahan tahun 2017, dianugerahi tiga penghargaan pada ajang The 2nd Public Relation Indonesia Award 2017 (PRIA) yang diselenggarakan oleh Majalah PR Indonesia.

Di antaranya Gold Winner untuk kategori majalah cetak internal sub-kategori perusahaan swasta Tbk, Silver Winner kategori website subkategori perusahaan swasta Tbk, dan Media Relations subkategoriPerusahaan Swasta Nasional Tbk. Indah Kurniasih | Istimewa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here