Reginald Josiah Hamdani | Berani Tampil Beda

Dia pun bertekad di usia 45 nanti akan memilih pekerjaan yang bisa mengikuti prioritasnya, yaitu menemani anak-anak tumbuh remaja.

 

Mula-mula berjumpa CEO PT Central Asia Financial, kami menerka sebagai pribadi yang ramah, easy going, dan humble. Selepas itu, kami kian mengenal citranya yang lebih hakiki dalam perbincangan kedua. Pria tinggi bertubuh tegap ini termasuk kumpulan pemimpin muda yang berani bemimpi, risktaker, dan teguh pendirian.

Bersahabat dengan Tantangan

Berbekal pendidikan finansial di Edith Cowan University, Australia, Regi sapaan akrabnya memiliki rapor karier yang memuaskan di bank swasta. “Dalam waktu lima tahun, saya berkarier di dua bank swasta. Kedua perusahaan tersebut sudah stable, penghasilan mencukupi, dan waktu kerja  teratur. Tapi di lubuk hati, rutinitas tersebut terasa kurang menantang. Akhirnya, saya memutuskan pindah ke perusahaan konsultan baru,” jelas pria yang senang berpakaian kasual ini.

Regi mengaku memiliki karakter yang mudah bosan. Dia lebih termotivasi dengan peluang ataupun tantangan baru. Menurutnya, itu salah satu cara memacu diri untuk selalu belajar dan membentuk pribadi tangguh di segala situasi.

Ketika disinggung risiko-risiko yang didapat dari seorang risktaker, dia menjawab dengan tenang. “Tantangan atau peluang yang saya ambil sudah sepaket dengan planningplanning cadangan, bila situasi tak berjalan sesuai perhitungan.

Di setiap perjuangan tersebut, saya pasti mendapat pengalaman yang belum tentu dimiliki oleh semua orang. Kalau saya tidak mengambil kesempatan tersebut akan menyesal di suatu hari nanti.

Jadi, jangan takut untuk membuat kesalahan atau gagal. Karena sebenarnya kita sudah melompat lebih jauh daripada orang yang hanya menerima atau mengikuti keadaan,” tambahnya.

Kecintaannya terhadap kondisi dinamis membuatnya berlayar ke gelombang marketing. Sejak berkarier di bank, dia rela mengerjakan proyek lintas divisi. Dia baru melabuhkan diri ke dunia marketing saat memilih industri asuransi.

Dari kacamata proyeksinya, asuransi adalah industri yang terus berkembang karena berkaitan dengan manusia dan bersifat humanis. Setiap manusia memiliki kebutuhan, keinginan, dan kepribadian yang berbeda. Itulah tantangan yang sedang ditaklukkanya saat ini.

 

IMG_9316

Menghidupkan Asuransi Humanis

Sejak memimpin PT Central Asia Financial di bulan Juni 2014 lalu, Regi bersama tim sudah menciptakan banyak terobosan pada asuransi JAGADIRI.

“Kami akan terus merevolusi industri asuransi. Saya ingin mengubah persepsi masyarakat selama ini bahwa membeli asuransi berarti uang hilang, susah diklaim, dan dikejar-kejar.

Produk asuransi kami tidak hanya bisa dinikmati ketika susah, tetapi di kala senang juga. Saat launching JAGADIRI pertama kali, kami menjual produk asuransi yang di-bundle dengan produk lifestyle, seperti nonton atau karaoke. Kami pun membuat berbagai variasi bentuk asuransi dan kemudahan seperti klaim hanya selama 14 hari. Kami percaya esensi dari asuransi bukan hanya mendulang premi dari market, tapi bagaimana pula kita giving back ke mereka,” tandas ayah dua anak ini. Silvy Riana Putri | Fikar Azmy

 

Untuk membaca artikel selengkapnya, dapatkan Women’s Obsession edisi Juni 2016

 

 

Share artikel ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here