Rita Widyasari Raih Obsession Awards 2016

Wajah bahagia terlihat di mata pemimpin muda dari Indonesia bagian timur, Rita Widyasari. Dia tidak menyangka akan meraih penghargaan Best Individual Achievers kategori Regional Leaders Regents, sebagai Bupati Terbaik dalam acara malam puncak Obsession Awards 2016 di Hotel Kempinski, Jakarta, Rabu (2/2/2016)

Kepada Obsession Media Group (OMG), Bupati Kutai Kartanegara ini ‎mengaku bahagia bisa terpilih kembali sebagai Bupati untuk kedua kalinya. Tahun 2015 lalu, Rita juga meraih penghargaan The Best Achievers Regent yang diadakan oleh OMG di tempat yang sama.

“Tadi saya tidak menyangka menang, karena hanya diinfokan sebagai nominator, ada yang menang 90 berapa persen tadi di antara bupati.  Tetapi ternyata ada unsur penilaian prestasi di periode sebelumnya dan faktor penilaian lain, saya dipercaya untuk mendapatkan posisi terbaik,” ucap Rita dengan penuh bahagia.

‎Bagi Rita, dengan semakin banyak mendapat penghargaan artinya tanggung jawab yang harus ia emban jauh lebih besar. Tentunya bagaimana dia mampu bekerja jauh lebih baik untuk masyarakat Kutai Kartanegara.

“Semakin banyak penghargaan yang kita terima, berarti tanggung jawabnya semakin banyak,” tuturnya.

Obsession Award 09

Rita yakin, bahwa setiap sikap dan tindak tanduk seorang pemimpin pasti akan dinilai dan diperhatikan oleh masyarakat. Sehingga, lanjut dia, dengan keterbukaan informasi dan kebebasan pers secara tidak langsung menuntut dirinya untuk bisa bekerja dengan baik.

‎”Semakin banyak yang melihat, maka setiap gerak kita selalu diperhatikan. Berarti ada yang menilai dan sebagainya,” jelasnya.

Bukan tanpa alasan Obsession Awards 2016 kembali menganugerahkan Rita sebagai bupati terbaik. Lima tahun menjabat sebagai Bupati Kukar (2010-2015) ia mampu menorehkan sejumlah prestasi dan keberhasilan.

Berkat sentuhan tangan dinginya, Rita berhasil mengurangi angka kemiskinan dari 16 persen ke 7 persen. Ini disebabkan, karena semakin kuatnya angka investasi di Kukar yang mencapai Rp 33,5 triliun, yang semula hanya ia targetkan sebesar Rp 14, 3 triliun.

Keberhasilan lainnya, pembangunan infrastruktur jalan hingga 2015 sepanjang 2.800 Km, yang jelas berpengaruh dalam percepatan pertumbuhan ekonomi. Selain itu, upaya percepatan pembangunan Jembatan Kartanegara yang merupakan salah satu urat nadi perekonomian Kukar.

Tidak hanya itu, Rita juga berhasil membangun bandar udara yang dipadukan dengan konsep Kukar Smart City, sebuah konsep kota cerdas yang baru pertama kali ada di Indonesia.

Dengan prestasinya itu, pada pemilihan kepada daerah serentak 9 Desember 2015, ia kembali dipercaya oleh masyarakat untuk memimpin Kukar, dengan perolehan suara 89.38 persen. Rita menjadi Bupati dengan suara terbanyak kedua di Indonesia. Albar | Dok. OMG

Share artikel ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here