Zhuma Japanese Restaurant | Sentuhan Japanese Fusion

 

Memasuki restoran Zhuma Japanese Restaurant yang berlokasi di Cilandak Town Square (Citos) ini, seketika suasana hangat dan homey segera terasa, berkat interior ruangan yang dominan terbuat dari kayu bernuansa kecokelatan.

Tampak di dinding beberapa foto orang-orang jepang tengah beraktivitas dengan kimono dan jalanan Jepang, sehingga membawa para tamu yang makan turut hanyut terbawa suasana Jepang di zaman dahulu.

“Kami baru saja buka bulan April lalu,  jadi sebenarnya di bagian langit-langit ruangan akan disempurnakan dengan payung-payung unik khas Jepang. Karena sedang dalam proses pembuatan, jadi belum bisa dipasang sampai saat ini.

Kami berharap para keluarga, pekerja kantoran, dan anak muda yang datang ke sini bisa menikmati makanan serasa berada di rumah orang Jepang,” ujar Enny Pusparini, marketing coordinator Zhuma Restoran.

Jika restoran lain mengandalkan menu sushi atau ramen, Zhuma Japanese Restaurant terkenal akan menu steaknya yang menggunakan kualitas daging sapi terbaik.

Sebagai main course salah satu yang bisa dicicipi adalah Gyu Amiyaki. “Berisi beberapa potongan daging sapi Australia dipanggang dan di-marinate, lalu diberi bawang putih crispy dan cacahan toge Jepang.

Terasa empuk saat digigit dan berpadu sambal khas Indonesia dengan keharuman bawang, membuat  sensasi tersendiri saat menyantapnya. Untuk yang senang daging wagyu, juga dapat mencoba menu andalan lainnya,  Wagyu Amiyaki Grade 7,” lanjut Enny.

IMG_0566

Restaurant Manager Zhuma Japanese Restaurant Syahrir menerangkan, ”Kami memang sengaja menawarkan makanan Japanese fusion, supaya bisa masuk ke lidah banyak orang. Biar tidak plain rasanya, unsur fusion dengan sentuhan western dimasukkan.

Misalnya, di menu sushi dan udon ada yang diberi keju bercampur dengan rumput laut, seperti Furikake Gindara Udon dan Volcano Rolls—sushi dengan ikan salmon, tobiko glazed, dan baked mayo.”

 

IMG_0591IMG_0580IMG_0577IMG_0538

Sebagai appetizer, Beef Roll dan Sake Spicy Carpocio akan membuat acara santap Anda bersemangat.

Rasa gurih daging sapi yang diramu dengan bumbu khusus ala Zhuma, shoyu butter, homemade mayonnaise, dan ponzu sauce, membuat makanan ini terasa gurih dan sedikit sweet.

“Sementara, Sake Spicy Carpocio tampak menggiurkan, sekaligus menggoyang lidah Anda, karena perpaduan salmon, jamur liar Jepang yang diberi dressing mayonnaise pedas dan biji wijen.

Bagi pecinta wasabi, menu pembuka baru Salmon Salad yang tidak berat dengan  wasabi mayonnaise akan membuat ketagihan,” tambah Syahrir.

Untuk minumannya di sini ternyata lebih bervariasi seperti Peach Orange Smooties, Orange Lemonade, dan ada pula bir Jepang dan sake. Elly SimanjuntakFikar Azmy

 

Untuk membaca artikel selengkapnya, dapatkan Women’s Obsession edisi Juli 2016

 

 

 

Share artikel ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here