SHIRLEY TAN | Kebahagiaan dari Berbagai Sisi

Sirley-tan
Sirley-tan

 

 

Ketika kita memilih untuk berkarier sudah sepatutnya kita diperbolehkan  mendapatkan keseimbangan hidup dalam hal apapun. Baik kontribusi terhadap lingkungan,  komunitas, keluarga, maupun me time.

 

Mendapatkan kesuksesan dan kebahagiaan sekaligus dalam pekerjaan maupun keluarga bukanlah suatu hal yang mustahil bagi seorang bagi seorang Sherly Tan. Chief Executive Officer Rajawali Property Group ini  berusaha untuk menjalani kehidupan lebih bermakna dan seimbang di berbagai sisi kehidupan.

 

Dia berkata, “Arti dari kesuksesan dan kebahagiaan bagi saya adalah menjalani hidup yang bermakna setiap hari. Yaitu dapat  berkontribusi secara nyata dari sisi ekonomi maupun sosial di lingkungan tempat saya berada. Saya menikmati pekerjaan ini, karena  saya senang hotel yagn saya bangun bisa memperkerjakan dari berbagai kalangan, termasuk dari bawah.

Mengajak siapa saja yang lolos kualifikasi HRD kami untuk bekerja sama meraih kesuksesan, tak hanya di skala lokal tapi juga global.  Tak hanya hanya perusahaan saja yang sukses, namun masing-masing pribadi  pun berkembang menjadi individu yang andal dan go internasional.”

 

KESEIMBANGAN HIDUP

Selain pekerjaan, kebahagiaan bersama keluarga pun harus diraih, apalagi saat diperlukan ketika sedang ada masalah atau berduka keluarga akan selalu ada bersama di sisi kita. Menurut Shirley, ketika kita memilih untuk berkarier sudah sepatutnya kita diperbolehkan untuk mendapatkan keseimbangan hidup dalam hal apapun, baik kontribusi terhadap lingkungan,  komunitas, keluarga, maupun me time. Intinya, setiap orang dalam kehidupannya berhak untuk meraih kebahagiaan dan kesuksesannya masing-masing. Itulah sebabnya keseimbangan mesti dijaga sebaik-baiknya, agar kehidupan bisa dinikmati secara maksimal.

 

cover

Dia mengakui dalam dunia pertemanan memang tak memiliki banyak kawan, tapi Shirley beruntung bisa mempunyai beberapa sahabat sejati yang telah menemaninya dalam suka maupun duka. “Tentunya, sesibuk apapun saya harus tetap bisa meluangkan waktu untuk mereka. Kalau sedang banyak kegiatan saya tidak bisa bertemu secara fisik, kami berkomunikasi lewat Whatsapp. Dengan adanya sosial media dan Whatsapp saya tetap terkoneksi secara emosi, bertukar pikiran, dan berbincang-bincang mengenai perkembangan yang terbaru,” paparnya.

Keluarganya juga memiliki whatsapp khusus untuk family chat. Karena sering berada di belahan dunia yang berbeda, komunikasi bisa tetap terjalin tanpa halangan.  Di momen-momen tertentu, kami selalu bertemu misalnya, di hari Natal dan Tahun Baru atau Chinese New Year. Keluarganya selalu  mempunyai agenda liburan bersama  setahun sekali harus berjumpa di suatu tempat paling tidak 10 hari lamanya. Biasanya terjadi di hari raya Imlek, sekaligus sebagai  family vacation. Elly Simanjuntak | Fikar Azmy

 

 

Untuk membaca artikel selengkapnya, dapatkan Women’s Obsession edisi Oktober 2016

 

Share artikel ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here